POLRES KAMPAR GELAR KEGIATAN JUMAT BAROKAH DAN SAFARI JUMAT KELILING DI WILAYAH KEC. KAMPAR




JUMAT 3 Februari 2017, Jajaran Polres Kampar kembali menggelar kegiatan Jumat Barokah dan Safari Jumat Keliling di wilayah Kecamatan Kampar.

Kegiatan kali ini dipimpin Kabag Sumda Kompol Syafri SH yang mewakili Kapolres Kampar, didampingi Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos, KBO Sat Binmas Iptu Khamri Gufron, Kanit Dikyasa Ipda Rusman dan beberapa anggota Polres dan Polsek lainnya.

Kegiatan Jumat barokah di laksanakan di Pasar Rumbio Kecamatan Kampar dengan membagikan 50 nasi bungkus kepada warga yang ada di Pasar ini.

Sembari membagikan nasi bungkus, Kabag Sumda Kompol Syafri SH menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, antara lain tentang ajakan tertib berlalulintas, sukseskan Pilkada Damai dan pemeliharaan kamtibmas.

Masyarakat dilokasi Pasar Rumbio ini tampak senang dengan kehadiran anggota Polisi, yang berbagi rezeki dengan membagikan nasi bungkus kepada mereka, suasana akrab juga terlihat diantara mereka.

Usai kegiatan Jumat Barokah dilanjutkan Safari Jumat Keliling yang dilaksanakan di Masjid Al Muawwanah Desa Koto Tibun, yang masih di wilayah Kecamatan Kampar.

Mengawali Safari Jumat Keliling ini, rombongan anggota Kepolisian ini mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat Desa Koto Tibun. 

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kompol Syafri yang mewakili Kapolres Kampar ini menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah dan warga masyarakat, beberapa hal yang disampaikan antara lain tentang Program inovasi Polres Kampar yaitu "Kampar TAAT" (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali).

Selain itu juga dijelaskan tentang peran 4 Pilar Kamtibmas yang meliputi Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat yang harus bersinergi untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas ditingkat Desa, bila terjadi permasalahan hendaknya dapat diselesaikan melalui musyawarah yang dimotori 4 Pilar Kamtibmas ini.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar yang akan memasuki tahap akhir beberapa hari lagi, masyarakat diingatkan untuk turut menyukseskan Pilkada Damai dengan tetap menjaga persatuan dan kerukunan, lebih lanjut dijelaskan bahwa kita boleh berbeda pilihan namun tetap utamakan rasa persaudaraan, mari kita sukseskan Pilkada Kampar tahun 2017 ini dengan berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, jelas Kompol Syafri.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 13.45 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.