Polres Kampar Gelar Latihan Menembak di Lapangan Tembak Yonif 132 Bimasakti




BANGKINANG - Untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api bagi personilnya, Polres Kampar menggelar latihan menembak di lapangan tembak Yonif 132 BS pada Sabtu pagi 30 September 2017 pukul 09.00 wib.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi yang mewakili Kapolres Kampar, sedangkan instruktur dari Internal Polres Kampar yaitu KBO Sat Sabhara Iptu Ikwan Widarmono didampingi Bripka Benny Reza.

Peserta latihan terdiri Perwira dan Bintara yang bertugas dibidang opsnal dari seluruh jajaran yang juga telah memegang senjata api dinas berjumlah 120 orang, senjata yang digunakan adalah senjata organik Polri jenis Revolfer.

Sebelum memulai latihan menembak ini, para peserta latihan terlebih dahulu menerima arahan dari Kabag Sumda dan Instruktur tentang kedisiplinan, aturan dalam latihan serta teknik menembak yang benar.

Setelah arahan dilanjutkan pelaksanaan latihan menembak yang diatur secara bergantian dengan pembagian kelompok masing-masing 10 orang, latihan ini dilakukan dalam 2 sesi yaitu menembak dua tangan dengan 5 peluru jarak 20 meter dan satu tangan dengan 5 peluru jarak 20 meter.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menjelaskan, bahwa latihan menembak ini merupakan agenda rutin bagi personel untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api terutama bagi anggota yang bertugas dibidang Opsnal.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Deni bahwa setiap personel Polri yang memegang senjata api, selain memenuhi kriteria lulus ujian psycologi dan bermental baik juga harus mahir menggunakan senjata api, ungkap Paur Humas mengakhiri pembicaraannya.

Latihan menembak ini berakhir pukul 12.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.