POLRES KAMPAR GELAR OPS K2YD, ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS DAN BERIKAN RASA AMAN BAGI MASYARAKAT




Untuk peningkatan pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, Kapolres Kampar memerintahkan seluruh jajarannya untuk menggelar Ops K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) pada Rabu malam (21/12).

Sasaran Ops K2YD ini antara lain peredaran narkoba dan barang illegal, penggunaan senjata tajam dan senjata api serta antisipasi tindak pidana 3C (Curat, curat, curanmor).

Sejumlah Polsek Jajaran Polres Kampar langsung merespon perintah Kapolres Kampar ini, terpantau beberapa Polsek melaksanakan Ops K2YD dengan menggelar razia di depan Mapolseknya masing-masing, antara lain Polsek Bangkinang Barat, Tapung Hulu, Kampar, Kampar Kiri disusul beberapa Polsek lainnya.

Petugas memeriksa semua kendaraan dan penumpang serta pengguna jalan yang melintas di wilayah hukumnya masing-masing.

Dari laporan Polsek-polsek yang menggelar Ops K2YD ini, tidak ditemukan peredaran narkoba maupun penggunaan senjata tajam dan senjata api, secara umum pergelaran Ops K2YD di Jajaran Polres Kampar ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Petugas juga memberi himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Ops K2YD ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus menekan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.

Semoga berbagai upaya preventif dari pihak Kepolisian ini dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas.