POLRES KAMPAR GELAR RAZIA JELANG PEMUNGUTAN SUARA PILKADA, ANTISIPASI KEGIATAN POLITIK UANG




BANGKINANG Selasa (14/2/2017) malam,Untuk mencegah dan mengantisipasi kegiatan money politic berupa pembagian uang atau barang terkait pemungutan suara Pilkada Kampar yang akan berlangsung besok pagi Rabu (15/2/2017), Kapolres Kampar perintahkan anggotanya melakukan razia pada malam ini Selasa (14/2) di Jalan Prof. M. Yamin SH tepat didepan Mako Sat Lantas Polres Kampar.

Sebelum pelaksanaan razia ini, kegiatan diawali pelaksanaan Apel Kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, yang juga diikuti Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap Personil Polres Kampar yang tidak terlibat dalam pengamanan TPS.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa razia ini sebagai upaya cipta kondusif menjelang saat-saat mendekati pemungutan suara Pilkada Kampar, dan juga untuk mencegah dan mengantisipasi kegiatan money politic berupa pemberian barang dan uang untuk mempengaruhi masyarakat dalam pemungutan suara Pilkada Kampar.

"Tidak ada penilangan dalam razia ini dan lakukan kegiatan dengan simpatik dan humanis", ujar Kapolres kepada anggotanya.

Sesuai target operasi, sasaran razia diarahkan kepada pemeriksaan mobil penumpang dan mobil pick up angkutan barang.

Razia dibagi dalam dua sesi, dimana sesi pertama dari pukul 21.00 wib hingga pukul 22.30 wib dan sesi kedua dari pukul 00.30 wib hingga pukul 02.00 wib.

Hingga berita ini dibuat, pelaksanaan razia telah menyelesaikan sesi Pertama dan tidak ditemukan hal-hal yang terkait money politics, pelaksanaan razia berjalan dengan aman dan lancar.