Polres Kampar Gelar Upacara Hari Olahraga Nasional ke-34 Tahun 2017 di Lapangan Mapolres





BANGKINANG - Sabtu 9 September 2017 pukul 07.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tahun 2017.


Selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SIK mewakili Kapolres Kampar, untuk Perwira Upacara adalah Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Komandan Upacara Iptu Ikwan Widarmono. 


Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, seluruh perwira dan anggota serta ASN Jajaran Polres Kampar.


Pada upacara ini Waka Polres Kampar membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga pada peringatan puncak Hari Olahraga Nasional ke-34 tahun 2017.


Mengawali amanatnya Menpora menyampaikan bahwa olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan olahraga juga telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat.


Lebih lanjut disampaikan Menpora terkait Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), dan secara resmi juga telah diluncurkan gerakan "Ayo Olahraga". Dalam program ini diharapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur apapun olahraganya.


Sesuai tema Hari Olahraga Nasional tahun 2017 ini, yakni "Olahraga Menyatukan Kita", terkandung makna melalui olahraga kita tumbuhkan kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya dan memahami perbedaan untuk menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.


Menutup amanatnya, Menpora mengucapkan Dirgahayu Hari Olahraga Nasional untuk kita semua bangsa Indonesia, semoga semangat Haornas terus membara dihati sanubari kita semua.


Upacara berakhir pukul 07.45 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.