POLRES KAMPAR KEMBALI KIRIM 9 PERSONIL MENGIKUTI ITIKAF UNTUK BELAJAR AGAMA




Jumat (25/11/2016), Dalam rangka mengaplikasikan Program Prioritas Kapolri tentang pemantapan Reformasi Internal Polri, Polres Kampar kembali mengirim 9 personil yang muslim untuk mengikuti itikaf guna pendalaman ilmu agama.

Kegiatan Itikaf ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari ini Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11) yang diadakan di Masjid Al-Falah Bangkinang, anggota Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar ini bergabung dengan jamaah umum yang mengikuti kegiatan yang sama.

Program ini sudah berjalan cukup lama dengan menggilir anggota yang muslim untuk mengikuti Itikaf ini secara berkala.

Kegiatan positif ini terbukti mampu membentuk kepribadian personil menjadi lebih baik serta lebih taat dalam beribadah, sehingga berkontribusi pula bagi peningkatan sikap mental dan perilaku anggota menjadi lebih baik.

Tidak hanya Bintara Polri, beberapa Perwira Polres Kampar bahkan ada yang telah berulangkali mengikuti kegiatan Itikaf ini, salahsatunya Ipda Riza Effyandi yang saat ini bergabung bersama personil lainnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Revolusi Mental untuk perubahan mindset dan kultur set anggota Polri.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung program ini.

Ditambahkannya bahwa profesi Polri itu mengemban tugas yang sangat berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu Polri memerlukan personil yang bermental baik yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan. 

Mengakhiri pembicaraannya, Kapolres Kampar kembali menyampaikan salam Promoter dan Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis, Terpercaya).
 

"Salam Promoter"Kampar TAAT(Tertib,Aman,Agamis,Terkendali)