POLRES KAMPAR LAKSANAKAN UPACARA KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERSONIL DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENGAN




Sabtu 31 Desember 2016 pagi, Polres Kampar melaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat sejumlah Perwira dan Brigadir Jajaran Polres Kampar serta Pengambilan Sumpah Pengangkatan PNS Polres Kampar yang digelar di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.

Sebanyak 62 Personil Jajaran Polres Kampar yang mendapat kenaikan pangkat ini terdiri dari : 
Iptu ke AKP sebanyak 2 personil
Ipda ke Iptu sebanyak 8 personil
Aipda ke Aiptu  sebanyak 5 personil
Bripka ke Aipda sebanyak 4 personil
Brigadir ke Bripka sebanyak 27 personil
Briptu ke Brigadir sebanyak 16 personil
Sementara itu 7 personil PNS berpangkat Pengatur Muda (Pengda) dilakukan pengambilan sumpah pengangkatan sebagai PNS Jajaran Polres Kampar yang didampingi rohaniawan.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran, segenap personil yang mendapat kenaikan pangkat dan anggota Polres Kampar lainnya serta anggota Bhayangkari cabang Kampar.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan determinasi dari suatu prestasi dan pengabdian yang tidak mengenal batas.

Dengan kenaikan pangkat juga akan diiringi dengan peningkatan beban tugas dan tanggungjawab yang lebih besar pula.

Kita juga patut mengucapkan syukur kehadiran Allah SWT tuhan yang maha esa atas anugerah kenaikan pangkat ini, semoga hal ini dapat memotivasi diri untuk bekerja lebih baik dalam rangka pengabdian tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini juga telah dilakukan Pengambilan Sumpah Pengangkatan PNS kepada 7 orang PNS Polres Kampar yang semuanya golongan IIa.

Hal ini merupakan keharusan, seiring dengan perubahan status dari calon PNS menjadi PNS sebagaimana yang diamanatkan dalam PP nomor 21 tahun 1975 tentang Kepegawaian, dimana PNS wajib mengucapkan sumpah atau janji yang memiliki konsekuensi aplikatif, bukan saja terbatas pada kesanggupannya kepada atasan yang berwenang, melainkan diutamakan pada kesanggupannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Kampar mengucapkan selamat kepada seluruh personil Polri dan keluarga yang baru saja mendapat kenaikan pangkat, juga kepada PNS yang telah disumpah, hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan kontribusi yang maksimal terhadap institusi Polri dan melaksanakan tugas secara profesional, modern dan terpercaya.

Usai pelaksanaan upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat dan Pengambilan Sumpah Pengangkatan PNS ini, dilakukan acara tradisi kenaikan pangkat anggota Polres Kampar yang dipandu Kapolres Kampar. Dalam acara tradisi ini Kapolres menyampaikan bahwa dibalik kesuksesan seorang anggota Polri ada sosok lain yang memiliki peran penting, yaitu Bhayangkari pendamping suaminya.

Mengakhiri rangkaian acara ini, Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres Kampar, para Kapolsek serta segenap personil Polres Kampar dan bhayangkari menyalami semua personil yang naik pangkat sambil memberi ucapan selamat, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan khidmat.