Polres Kampar melaksanakan Upacara Ke-70 Tahun 2016


Jumat 1 Juli 2016, Polres Kampar melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016 di lapangan upacara Mapolres Kampar.

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang dihadiri Kasdim 0313/KPR mewakili Dandim, Danyon 132 BS/ Salo, Kakan Satpol PP Kampar, Kadishub Kampar dan Ketua Bhayangkari cabang Kampar.

Sementara pasukan upacara terdiri dari personil Polres Kampar dan Polsek Jajaran serta Korp PNS Polres Kampar.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar membacakan Amanat tertulis Presiden Republik Indonesia pada upacara peringatan ke-70 hari Bhayangkara tahun 2016.

Presiden RI dalam amanatnya ini menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-70 kepada seluruh anggota Kepolisian RI dimanapun berada dan bertugas.
Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak memberikan sumbangsih dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Beragam prestasi dan keberhasilan Polri antaralain dalam penanganan terorisme, pemberantasan narkoba dan pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta pengamanan berbagai agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional, telah mendapat apresiasi dari Pemerintah, masyarakat dan dunia internasional. UNTUK secara khusus presiden menyampaikan rasa hornet dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan untuk membangun dan memgembangkan Kepolisian RI.
Hendaknya peringatan tahun ini dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri. 
Dalam amanatnya ini Presiden menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah kunci menghadapi masa depan, dan reformasi harus bersifat menyeluruh yang diharapkan dapat melahirkan anggota Polri yang semakin profesional dan dipercaya masyarakat serta mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam rangkaian upacara ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK memberikan piagam penghargaan kepada kepala desa Pandau Jaya kecamatan Siak Hulu sdr. H. Marwas yang telah menyumbangkan sebidang tanah pribadinya seluas 15 x 20 meter yang terletak di jalan Purwosari Pandau Jaya kepada Polsek Siak Hulu.
Usai pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-70 tahun 2016 ini, Kapolres Kampar saat ditemui media menyampaikan staetmentnya untuk mendukung penuh reformasi Polri, sekarang Polri dengan paradigma barunya berusaha untuk mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat.
Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-70 tahun 2016 ini, Polres Kampar dengan seluruh Polsek Jajarannya sejak beberapa hari terakhir juga telah melakukan serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan, antara lain bhakti sosial pembersihan Masjid dan pemakaman umum, anjangsana serta pemberian santunan kepada panti asuhan dan masjid serta  kepada personil Polri yang sedang sakit.
Semoga kedepan Polri dapat mewujudkan visi misinya menjadi institusi yang bersih, profesional dan dipercaya masyarakat.