POLRES KAMPAR RINGKUS 2 PELAKU NARKOBA SAAT AKAN TRANSAKSI DI JEMBATAN SUNGAI KAMPAR


Rabu 17 Agustus 2016 sekira pukul 17.30 wib, Jajaran SatRes Narkoba Polres Kampar melakukan penangkapan terhadap dua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering dengan TKP di Jembatan Sungai Kampar wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Kedua tersangka yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AH alias AF (LK 25 TH) dan HD alias DN (LK 40 TH) keduanya warga Desa Batu Belah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Penangkapan kedua tersangka ini berawal didapatnya informasi oleh pihak Kepolisian bahwa akan ada transaksi narkoba di sekitar Jembatan Sungai Kampar yang menghubungkan wilayah Kecamatan Bangkinang Kota dengan wilayah Bangkinang seberang.

Menindaklanjuti informasi tersebut tim opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Saat tiba di TKP terlihat dua orang pengendara yang berhenti ditengah jembatan tersebut, karena curiga dengan gelagat kedua orang tersebut kemudian dilakukan penggerebekan.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan badan terhadap kedua pria tersebut, dan dari hasil penggeledahan ditemukan 5 paket sedang dan 1 paket kecil narkotika jenis daun ganja kering yang disimpan dalam kantong celana tersangka AH.

Dari penangkapan kedua tersangka ini didapat informasi bahwa barang tersebut merupakan pesanan seseorang warga Desa Batu Belah Kecamatan Kampar. Petugas langsung memburu keberadaan yang bersangkutan, namun target telah kabur dari rumahnya karena diduga dirinya telah mengetahui penangkapan atas rekannya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui KasatRes Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Tapip bahwa kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya.