POLRES KAMPAR RINGKUS PELAKU NARKOBA DI DESA TANJUNG TAMBUTAN


Tim Opsnal Polsek Kampar ringkus seorang pengedar narkotika jenis shabu-shabu di jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang wilayah desa Tanjung Rambutan kecamatan Kampar pada Rabu (3/8) sekira pukul 16.30 wib.

Tersangka kasus narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah RS alias BL (LK 32 TH) warga dusun II desa Tanjung Rambutan kecamatan Kampar kabupaten Kampar.

Pengungkapan kasus narkoba ini berawal didapatnya informasi oleh pihak Kepolisian bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah desa Tanjung Rambutan kecamatan Kampar.

Menindaklanjuti informasi tersebut tim opsnal Polsek Kampar dipimpin Kanit Reskrim Ipda Aulia Rahman langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. 

Setelah dilakukan pengintaian sekira pukul 16.30 wib, ditemukan target sedang berdiri dipinggir jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang wilayah desa Tanjung Rambutan.

Petugas kemudian mengamankan tersangka dan selanjutnya dilakukan penggeledahan badan. Dari hasil penggeledahan terhadap RS alias BL ini ditemukan barang bukti 2 paket kecil shabu-shabu yang dibungkus dengan plastik bening dan dibalut dengan bekas kemasan vitacimin.

Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka dan kembali ditemukan 8 paket sedang narkotika jenis shabu-shabu yang disembunyikan di dalam botol Rexona Warna hitam,  juga ditemukan barang bukti lainnya berupa 1 unit timbangan digital, sendok shabu dari pipet plastik dan uang tunai sebesar Rp 225 ribu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka RS beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Ditambahkan Kapolsek bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.