POLRES KAMPAR SEBARKAN PERSONIL DIJALAN, UNTUK LANCARKAN ARUS BALIK



Sabtu 9 Juli 2016 (H+3) lebaran, di wilayah kabupaten Kampar terlihat peningkatan arus balik dari arah Sumatera Barat menuju Pekanbaru yang melintasi ruas jalan ini.

Sejak pagi hari para personil Polres Kampar telah bersiap melakukan pengamanan disepanjang jalan lintas Riau - Sumbar ini.

151 personil Polres Kampar, didukung personil tambahan dari Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kampar disebar kelokasi-lokasi rawan macet disepanjang jalur ini.

Lewat tengah hari kepadatan arus lalulintas di daerah pasar Air Tiris kecamatan Kampar terpantau padat dari arah Bangkinang menuju Pekanbaru, hal ini dikarenakan pada hari Sabtu merupakan hari pasar di wilayah Air Tiris. Arus lalulintas sempat tersendat disekitar pasar, namun personil pengamanan segera melakukan pengaturan untuk mengurai kemacetan sehingga arus lalulintas kembali lancar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan seluruh Pejabat Utama Polres Kampar terlihat turun langsung melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap personil yang bertugas.

Selain melakukan pengaturan arus lalulintas, sebagian personil lainnya juga melaksanakan patroli sambil memantau arus balik serta mendatangi tempat-tempat lainnya seperti perumahan penduduk yang banyak ditinggal pemiliknya karena mudik.

Kanit Dalmas Polres Kampar Iptu Khairulnas yang tengah melaksanakan patroli bersama anggota menemukan adanya para pemuda yang meminta sumbangan dijalan raya tepatnya di simpang tugu Latsitarda desa Batu Belah. Petugas kemudian memberikan arahan untuk tidak melakukan hal tersebut, karena selain mengganggu kelancaran arus lalulintas kegiatan ini juga membahayakan keselamatan berlalulintas.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan Jajaran Polres Kampar ini juga dilakukan secara terintegrasi antara petugas Kepolisian dengan personil TNI, Satpol PP dan Dishub terutama personil yang bertugas pada pos-pos pengamanan lebaran.

Semoga kerja keras aparat gabungan ini dapat memberi kontribusi bagi terciptanya kelancaran arus balik dan menekan angka kecelakaan lalulintas serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.