POLRES KAMPAR SOSIALISASIKAN DIPA ANGGARAN 2017 SEBAGAI WUJUD TRANSPARANSI




Selasa 3 Januari 2017 pagi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Waka Polres Kompol Basa Emdem Banjarnahor SiK dan Kabag Ren Kompol Nurmi Sinaga melaksanakan sosialisasi terkait DIPA anggaran tahun 2017 Polres Kampar.

Sosialisasi ini diikuti para Kabag, Kasatfung, Kasi dan para Kapolsek serta Kasium Polsek Jajaran, yang diadakan di ruang data Polres Kampar.

Dalam arahannya Kapolres Kampar menekankan, agar dalam penyerapan anggaran betul-betul mengikuti ketentuan sehingga tidak ada kesalahan dan penyimpangan, dan semuanya harus dapat dipertanggung jawabkan.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa penyerapan anggaran harus berbasis kinerja, dalam arti kata semua kegiatan yang menggunakan anggaran harus dilaksanakan secara real dan tidak ada yang fiktif.

Mengakhiri arahannya Kapolres Kampar menjelaskan, bahwa sosialisasi tentang DIPA anggaran tahun 2017 Polres Kampar ini dilakukan sebagai wujud transparansi kepada seluruh Jajaran. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini semua Jajaran dapat memahami dan mengerti serta dapat melaksanakannya sesuai ketentuan.

Waka Polres Kampar juga mengingatkan seluruh sub satker yang diberikan anggaran, untuk bekerja secara optimal dan memanfaatkan anggaran untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas.

Sementara itu Kabag Ren memaparkan tentang jumlah anggaran yang akan diterima masing-masing sub Satker serta ketentuan dan teknis penyerapan anggaran.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar yang diselingi dengan tanya jawab terkait materi yang disampaikan, sekitar pukul 12.00 wib acara berakhir yang ditutup oleh Kapolres Kampar.