POLRES KAMPAR TERJUNKAN TIM URAI MACET UNTUK CIPTAKAN KAMSELTIBCAR LANTAS JELANG AKHIR TAHUN




BANGKINANG Senin (26/12/2016), untuk mengantisipasi peningkatan arus lalulintas menjelang akhir tahun, Polres Kampar menurunkan Tim Urai Macet kesejumlah lokasi rawan macet disepanjang ruas jalan lintas Riau - Sumbar.

Sebagaimana diketahui, bahwa ruas jalan negara yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat ini, merupakan jalur utama yang menghubungkan kedua provinsi bertetangga ini.

Pada waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan apalagi akhir tahun biasanya akan terjadi peningkatan frekwensi kendaraan yang melewati jalur jalan ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta upaya pencegahan kecelakaan lalulintas disepanjang jalan ini, Satuan Lalulintas Polres Kampar melakukan berbagai upaya antara lain dengan menerjunkan tim urai macet.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK ini beranggotakan 28 personil, terdiri dari 20 personil Satuan Lalulintas Polres Kampar dan 8 personil Dinas Perhubungan Kampar.

Tim Urai Macet ini dibagi dalam 2 UKL yang masing-masing terdiri dari 10 personil Polantas dan 4 personil Dishub.

Untuk penugasannya juga dibagi menjadi 2 sasaran, dimana UKL I diberi tanggung jawab untuk ruas jalan antara perbatasan Kota Pekanbaru hingga Kota Bangkinang, sementara UKL II untuk ruas jalan antara Kota Bangkinang hingga perbatasan Sumatera Barat.

Tim usai macet ini akan bersiaga di lokasi rawan rawan macet disepanjang jalur ini, sehingga diharapkan dapat bertindak dengan cepat bila terjadi kemacetan maupun untuk penanganan lakalantas.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kepada media menjelaskan, bahwa pihaknya bersama stake holders terkait akan berusaha secara maksimal untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.