POLRES KAMPAR TURUNKAN 100 PERSONIL AMANKAN DEKLARASI PASLON DAN PENDAFTARAN KE KPUD KAMPAR


Rabu 21 September 2016, Jajaran Polres Kampar menurunkan sekitar 100 Personil untuk mengamankan kegiatan Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar untuk Pilkada 2017 serta proses pendaftaran Bapaslon ke KPUD Kampar.

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kampar untuk Pilkada 2017, yang mendaftarkan diri ke KPUD Kampar pada hari pertama jadwal pendaftaran peserta Pilkada Kampar 2017 ini adalah Pasangan Alfisyahri - M. Asbim Wibowo, kemudian pasangan Zulher MS - Dasril Affandi dan terakhir pasangan Azis Zainal - Catur Sugeng.

Untuk hari kedua besok Rabu (22/9) dijadwalkan untuk pendaftaran pasangan Jawahir - Bardansyah Harahap serta satu pasangan lainnya M. Amin - Mhd. Saleh.

Sementara itu pasangan Rahmad Jefari Juniardo - Khairuddin Siregar akan mendaftar pada hari Jumat (23/9) yang merupakan hari terakhir tahap pendaftaran Bapaslon peserta Pilkada Kampar 2017.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPUD Kampar, Pasangan Zulher MS - Dasril Affandi mengadakan Deklarasi dilapangan Merdeka Bangkinang yang dihadiri sekitar lima ribu pendukungnya. Sementara pasangan Azis Zainal - Catur Sugeng melakukan Deklarasi di taman kota Bangkinang yang dipenuhi simpatisannya.

Pendaftar pertama dilakukan pasangan Alfisyahri - M. Asbim Wibowo, setelah itu dilanjutkan pasangan Zulher MS - Dasril Affandi dan terakhir pasangan Azis Zainal - Catur Sugeng. Proses pendaftaran ketiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Kampar 2017 ini berlangsung dengan lancar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, tampak hadir di kantor KPUD Kampar menyaksikan proses pendaftaran peserta Pilkada Kampar 2017 ini, sekaligus mengontrol pelaksanaan Pengamanan oleh jajarannya.

Saat dijumpai disela-sela kegiatan ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa semua rangkaian kegiatan tahapan Pilkada yang berlangsung hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Ditambahkan Kapolres bahwa Jajarannya akan mengawal semua tahapan Pilkada Kampar 2017 ini agar dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta berusaha menekan semua pelanggaran terkait aturan Pilkada untuk menyukseskan proses pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kampar ini.