POLRES KAMPAR TURUNKAN 105 PERSONIL AMANKAN PAWAI TAKBIR


Minggu 11 September 2016 malam, Polres Kampar menurunkan 105 Personil untuk pengamanan kegiatan
Pawai Takbir menyambut Idul Adha 1437-H di Ibukota Kabupaten Kampar.

Persiapan pengamanan telah dilakukan sejak sore hari dengan menggelar Apel Gelar Pasukan, yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan diikuti seluruh Perwira serta segenap Personil yang terlibat dalam pengamanan Pawai Takbir Keliling menyambut Idul Adha 1437-H ini.

Sebanyak 16 titik dalam Kota Bangkinang yang menjadi rute Pawai Takbir ini akan ditempatkan sejumlah Personil Kepolisian untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.

Pawai Takbir ini dilepas oleh Bupati Kampar H. Jefri Noer SH didampingi Kapolres Kampar serta anggota Forkopimda Kampar lainnya di depan Balai Bupati Kampar.

Pelepasan peserta pawai takbir ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Kampar diikuti Kapolres Kampar serta Forkopimda.

Walaupun sebelum pelaksanaan Pawai Takbir ini wilayah Kota Bangkinang sempat diguyur hujan lebat, namun antusias warga mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Acara sempat ditunda beberapa saat sambil menunggu hujan reda, baru pada pukul 20.45 wib acara dimulai.

Ratusan kendaraan yang terdiri dari mobil serta sepeda motor menyemarakkan kegiatan ini, rombongan pawai takbir mengitari kota Bangkinang sambil mengumandangkan kalimat takbir.

Semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, personil Kepolisian yang bertugas selalu mengingatkan peserta pawai takbir untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas.

Saat ditemui usai pelepasan Pawai Takbir ini, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menyampaikan bahwa dirinya juga memerintahkan Polsek Jajarannya untuk juga melakukan pengamanan pawai Takbir yang digelar di wilayahnya masing-masing. 

Kapolres berharap agar dalam pelaksanaan pawai takbir ini secara keseluruhan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.