POLRES KAMPAR TURUNKAN 151 PERSONIL TAMBAHAN, AMANKAN PUNCAK ARUS BALIK


Sabtu 9 Juli 2016 pukul 08.00 wib, Polres Kampar melaksanakan Apel konsolidasi dalam rangka pengamanan puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1437-H yang melewati wilayah hukum Polres Kampar.

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang diikuti 151 personil Jajaran Polres Kampar selain yang telah ditugaskan pada beberapa pos pengamanan disepanjang jalur mudik wilayah kabupaten Kampar.

Disamping itu kegiatan ini juga didukung personil dari dinas instansi terkait yaitu dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar yang masing-masing menurunkan perkuatan 1 regu tambahan.

Kapolres Kampar dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bersifat sinergitas polisional lintas sektoral, maksudnya semua petugas terkait bersinergi melakukan kegiatan Kepolisian terpadu mengamankan kegiatan masyarakat yang berskala besar.  

Kita tahu bahwa jalur lintas Riau - Sumbar yang melewati wilayah kabupaten Kampar ini merupakan jalur utama yang dilewati pemudik maupun saat arus balik, berkaitan dengan hal tersebut diprediksi dalam 2 hari ini (Sabtu dan Minggu) merupakan puncak arus balik menuju provinsi Riau.

Untuk itu Jajaran Polres Kampar bersama Instansi terkait dari jajaran Pemda Kampar berkewajiban untuk memberikan  pengamanan, pengaturan serta pelayanan kepada masyarakat agar kegiatan masyarakat yang merupakan agenda tahunan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Sasaran prioritas adalah arus lalulintas dari kedua arah yang melalui jalur ini, beberapa titik merupakan daerah rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan yang harus diantisipasi semaksimal mungkin. Semua personil yang terlibat akan disebar disepanjang jalur ini dibawah pengawasan Perwira pengendali pada masing-masing lokasi penugasan.

Disamping melakukan pengamanan terbuka, Jajaran Polres Kampar juga menurunkan tim Lidik Sidik dari fungsi Reskrim dan Intelkam yang melakukan pengamanan tertutup untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan.

Pada intinya menurut Kapolres Kampar segala upaya, baik dari segi kekuatan personil maupun sarana prasarana pendukung yang dimiliki, akan diberdayakan untuk mengamankan puncak arus balik ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta lancar dalam perjalanannya.