POLRES KAMPAR TURUNKAN RATUSAN PERSONIL ANTISIPASI KEMACETAN SAAT ARUS BALIK




Untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik setelah Tahun Baru, Jajaran Polres Kampar menurunkan ratusan personil ke lokasi-lokasi rawan macet disepanjang jalan lintas Riau - Sumbar wilayah Kabupaten Kampar pada Senin sore (2/1/2017).

Sebagaimana diketahui bahwa hari ini merupakan hari terakhir liburan akhir tahun, tentunya masih banyak warga masyarakat yang akan kembali setelah berlibur. Situasi ini tentunya akan berdampak pada peningkatan arus lalulintas yang berpotensi menimbulkan kemacetan bila tidak diantisipasi pengaturannya.

Mengawali kegiatan ini, terlebih dahulu dilakukan apel pemberangkatan yang dipimpin Kabag Ops Kompol HM. Agus Hidayat SiK dan memberikan APP serta arahan kepada seluruh personil yang akan bertugas.

Sebanyak 102 Personel dari berbagai Satuan Fungsi diploting ke lokasi atau persimpangan yang rawan macet, dan sebagian personil Satuan Lalulintas dan Sabhara dengan yang menggunakan sepeda motor dan mobil patroli ditugaskan sebagai tim urai macet. 

Beberapa anggota Polwan dan personil Satuan Binmas juga diturunkan sebagai tim penerangan keliling yang akan memberikan himbauan dan penerangan kepada pengguna jalan agar tertib dan mematuhi peraturan lalulintas.

Terpantau arus lalulintas pada sore hari di jalan lintas yang menghubungkan dua provinsi bertetangga ini dalam keadaan ramai lancar, diprediksi peningkatan arus lalulintas ini akan berlangsung hingga malam nanti.

Kondisi jalan secara umum cukup baik,  hanya sedikit kerusakan jalan di KM 55 Desa Tanjung Rambutan, karena ada beberapa bagian jalan sepanjang sekitar 30 meter yang berlobang akibat lepasnya lapisan aspal bagian atas, namun masih bisa dilewati.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja memobilisasi personil kelapangan untuk melancarkan arus balik yang melewati wilayah Kabupaten Kampar. 

Ditambahkan Kapolres, hal ini sebagai wujud kepedulian jajaran Polres Kampar untuk melancarkan arus lalu lintas agar masyarakat yang akan kembali setelah liburan merasa aman dan nyaman.