Polres Kampar Turunkan Ratusan Personil Gabungan Polri, TNI dan Pol PP - Gelar Ops Cipkon dan K2YD


 

Sabtu 3 Juni 2017 pukul 22.00 wib, Polres Kampar menggelar Ops Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang dipimpin Waka Polres Kampar Kompol B.E. Banjarnahor. S.IK dan didampingi Kabag Ops Kompol Suratman.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel persiapan yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Kampar dan diikuti sekitar 200 personil gabungan, terdiri dari Personil Polres Kampar dari berbagai Satuan Fungsi didukung personil Polsek Bangkinang Kota dan personil TNI dari Provos Kodim 0313/ KPR serta Satpol PP Kampar.

Sebelum memulai kegiatan, seluruh personil yang terlibat menerima arahan dari Waka Polres tentang teknis kegiatan, cara bertindak, sasaran operasi dan pembagian kelompok yang terdiri dari tiga Tim dengan wilayah penugasan berbeda, untuk Tim I wilkum Polsek Bangkinang Barat dan XIII Koto Kampar, Tim II wilkum Polsek Tapung dan Tim III seputaran Kota Bangkinang.

Untuk Tim III dipimpin langsung oleh Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SiK didampingi Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK dan Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil, melakukan razia dan pengecekan disejumlah warnet, play station dan wisma di seputaran kota Bangkinang dengan hasil sebagai berikut :

1. Warnet SQRA - NET milik Tidak di yang berlokasi di Jl. H. Agus Salim Bangkinang Kota, ditempat ini petugas mengamankan 5 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kenderaan serta tidak memakai Plat Nopol Standar.

2. Rental PS Duo Manchester di Jln. Datuk Tabano milik Hasna, petugas melakukan penyegelan tempat ini karena tidak memiliki izin Situ, Siup dari Pemda Kampar, selain itu petugas juga mengamankan 1unit sepeda motor yang dilengkapi surat-surat kendaraannya.

3. Rental PS RQJ milik Arbi yang berlokasi di Jalan H. Agus Salim, ditempat ini petugas mengamankan 1 unit sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-surat kenderaan dan tidak menggunakan plat nomor.

4. Warnet Najwa-Net di Jl. Syaripuddin Desa Pulau Lawas Bangkinang milik M. Nasrizal, ditempat ini tidak ditemukan pelanggaran.

5. Di jalan Rahman Saleh petugas mengamankan 3 unit sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya.

6. Wisma Perhentian Ragi Jl. Sungai Kampar Bangkinang, disini petugas melakukan penilangan kendaraan tamu yang hendak menginap karena tidak memiliki SIM.

Sementara Tim II dipimpin Kasat Reskrim AKP Y. E. Bambang Dewanto SH didampingi Kasat Binmas AKP Ratip mendatangi beberapa sasaran di wilayah perbatasan Tapung dan hanya mendapati 1 tempat yang melakukan aktifitas yaitu tempat Bilyard milik Jhon Andri Sembiring di Desa Muara Mahat Baru, didapati 12 orang pengunjung dan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan minuman keras, senjata tajam maupun narkoba.
 
Terhadap pemilik Bilyard dan pengunjung diberikan penyuluhan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta mengganggu ketentraman masyarakat.

Untuk Tim I yang dipimpin Kabag Ops Kompol Suratman bersama Kasat Intel AKP Edi Junaidi dan Kasat Sabhara AKP Hermawan melakukan kegiatan di Wilkum Polsek XIII Koto Kampar, tepatnya Desa Tanjung Alai (Cafe Kelok Indah), namun saat didatangi petugas tempat ini dalam keadaan tutup serta tidak ada aktivitas.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada hari Minggu (4 Juni 2017) pukul 01.45 wib dan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif.