POLSEK BANGKINANG BARAT KAMPAR AMANKAN SEORANG PELAKU CURANMOR




Polsek Bangkinang Barat Kampar, amankan seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi diparkiran Masjid Al-Ittihad Desa Kuok pada Kamis (22/12) sekira pukul 20.15 wib.

Pelaku Curanmor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah RK (LK 23) warga Desa Padang Alai Kec. Limo Koto Sumbar.

RK diketahui melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat milik Amyardi (LK 50) warga Dusun Bukit Koto Desa Kuok, saat dirinya tengah melakukan shalat Isya berjamaah di Masjid Al-Ittihad Kuok.

Korban baru menyadari sepeda motornya telah hilang dicuri ketika akan pulang kerumah karena tidak lagi menemukan motornya di parkiran Mesjid, atas kejadian ini korban langsung melaporkannya ke Polsek Bangkinang Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, personil Polsek Bangkinang Barat langsung mengecek TKP dan melakukan penyelidikan.

Beberapa saat kemudian didapat informasi bahwa ada seseorang yang dicurigai tengah membongkar onderdil sepeda motor.

Petugas bersama beberapa warga masyarakat langsung menemui pelaku dan menanyakan tentang surat-surat kendaraan yang tengah dibongkarnya itu, namun pelaku tidak dapat menunjukkannya.

Petugas kemudian mendatangkan korban untuk mengecek sepeda motor itu, setelah dicek ternyata benar bahwa motor tersebut adalah milik korban yang dicuri beberapa saat lalu.

Petugas langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek Bangkinang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Daren bahwa tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Ditambahkan Daren bahwa pengungkapan kasus ini berkat adanya sinergitas yang baik antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas.