Polsek Bangkinang Barat Lakukan Razia Penjualan Mercon di Pasar Kuok




KUOK - Jajaran Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar sore tadi Kamis (28/12/2017) sekira pukul 17.15 wib, mengadakan Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dengan merazia penjualan mercon dan miras di kawasan Pasar Kuok. 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar dengan mengikutsertakan para Kanit dan 4 orang anggota Polsek serta 2 personel Pospam Pasar Kuok. 

Sebelum pelaksanaan Ops Cipkon ini, Kapolsek terlebih dahulu memberikan APP atau arahan kepada personel tentang sasaran operasi, cara bertindak dan teknis kegiatan.

Selanjutnya petugas gabungan ini mendatangi pedagang kaki lima yang menjual petasan di Pasar Kuok, melakukan pengecekan petasan yang dijual dan melakukan pendataan, para personel Kepolisian ini juga menghimbau para pedagang ini untuk tidak menjual mercon / petasan.

Beberapa petasan yang ditemukan oleh petugas disita untuk dimusnahkan, sementara itu dari sejumlah toko atau kedai yang didatangi petugas di kawasan pasar Kuok ini tidak ditemukan peredaran minuman keras (miras).

Operasi cipkon ini berakhir pada pukul 20.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.(D3n)