POLSEK BANGKINANG BARAT RINGKUS PELAKU CURANMOR DI DESA SALO


Sabtu 2 Juli 2016, Polsek Bangkinang Barat Resor Kampar mengamankan seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah desa Salo kecamatan Salo kabupaten Kampar

Tersangka kasus curanmor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah IP alias IN (LK 31 TH) warga Sialang desa Salo kecamatan Salo.

IP alias IN diduga telah melakukan Pencurian sepeda motor Honda Beat milik korbannya Zul (LK 32 TH) warga desa Salo pada hari Jumat tanggal 20 November 2016 sekira pukul 19.20 wib.

Sebagaimana keterangan korban kepada pihak Kepolisian, diceritakan bahwa pada saat itu korban tengah berada didalam rumahnya dan sepeda motor Honda Beat miliknya diparkir di depan rumah dengan kunci kontak masih menggantung pada sepeda motor tersebut.

Tidak berapa lama korban menyuruh istrinya untuk memasukkan sepeda motornya kedalam rumah, namun ketika dilihat ditempat parkirnya sepeda motor tersebut sudah raib.

Korban berusaha mencari dan menanyakan kepada warga sekitarnya, dan didapat informasi dari salahsatu warga yang melihat seorang pria mendorong sepeda motor tersebut kearah simpang jalan lalu menghidupkan mesinnya dan pergi.

Setelah tujuh bulan lebih berlalu, tepatnya pada hari Sabtu 2 Juli 2016 pukul 07.00 wib, korban melihat sepeda motor Honda Beat yang dicurigai sebagai miliknya berada disalahsatu rumah di dusun Sialang desa Salo.

Selanjutnya korban melaporkan kepada Kepala Desa dan pihak Kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kapolsek Bangkinang Barat menurunkan Kanit Reskrim dan Kanit Intel beserta anggota untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan ternyata nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor tersebut cocok dengan kendaraan korban yang hilang. Tanpa buang waktu petugas kemudian mengamankan tersangka IP alias IN yang menguasai sepeda motor curian tersebut.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus curanmor ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka IP alias IN beserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.