Polsek Kampar Kiri adakan Razia Ops K2YD di Jalan Raya Depan Mapolsek




KAMPAR KIRI - Jajaran Polsek Kampar Kiri Polres Kampar Selasa pagi (5/12/2017) menggelar Operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus Amk.

Operasi K2YD oleh Polsek Kampar Kiri ini melibatkan 15 personel dari gabungan lintas fungsi, sebelumnya para personel ini menerima arahan (APP) dari Kapolsek tentang teknis kegiatan dan sasaran operasi.

Dijelaskan Kapolsek bahwa sasaran operasi antara lain peredaran narkoba, minuman keras dan barang-barang illegal, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal, premanisme serta antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 09.00 wib dengan melakukan razia terhadap semua kendaraan yang melintas di jalan raya Lipat Kain tepat di depan Mapolsek Kampar Kiri.

Para personel Polsek ini melakukan pemeriksaan terhadap mobil penumpang, mobil angkutan barang dan pengendara sepeda motor yang melintas. Selain mengecek surat-surat kendaraan dan identitas pengendara, para petugas ini juga memeriksa barang bawaan pada kendaraan yang diperiksa.

Selama pelaksanaan razia Ops K2YD ini tidak ditemukan pelaku kejahatan maupun barang-barang terlarang, namun beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas dilakukan penilangan.

Operasi K2YD ini berlangsung hingga pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.