POLSEK KAMPAR KIRI HILIR SOSIALISASIKAN ANTISIPASI FAHAM RADIKALISME DAN PRO KEKERASAN DI SEKOLAH


Kamis 22 September 2016 pukul 09.00 wib, bertempat di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir yang berlokasi di Kelurahan Sei Pagar, telah dilaksanakan kegiatan kunjungan dan sosialisasi dalam rangka mengantisipasi masuknya Faham Radikalisme Pro Kekerasan dan Intoleransi yang Optimal, serta Faham ISIS dan Anti Pancasila oleh Kanit Intelkam Polsek Kampar Kiri Hilir Bripka Sopingi, SH.

Kunjungan anggota Unit Intel ini disambut oleh Wakil Kurikulum SMA Negeri 1 Bpk. Syahrudin, S. Pd, M. Si dan salahsatu guru Bpk. Hery, ST, kemudian dilakukan musyawarah tentang  Faham Radikalisme pro Kekerasan dan Intoleransi yang Optimal dan Faham ISIS serta Anti Pancasila di Kabupaten Kampar dengan perwakilan pihak sekolah ini.

Pihak Kepolisian ini juga mengajak pihak sekolah untuk bersama mencegah masuknya Faham tersebut, dan apabila mengetahui atau mendengar tentang Kelompok Radikal dan Faham ISIS agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian guna mengantisipasi masuknya Faham Radikal tersebut.

Setelah bermusyawarah dengan pihak sekolah, selanjutnya dilakukan sosialisasi kepada para pelajar yang diikuti 21orang tentang materi tersebut, pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab dengan para siswa.

Mengakhiri kegiatan ini dilakukan ikrar bersama dengan para siswa SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir, dengan membentangkan Spanduk bertuliskan "Kami Seluruh Siswa - siswi dan Majelis Guru menolak Faham Radikalisme dan Pro Kekerasan serta Faham Isis, Hidup Damai dengan Iman dan taqwa". 

Kegiatan ini berakhir pada pukul 09.30 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.