POLSEK PERHENTIAN RAJA KAMPAR, TANGKAP PELAKU PENGGELAPAN MOBIL


Minggu 9 Oktober 2016, sekira pukul 13.00 wib, Polsek Perhentian Raja Resor Kampar melakukan penangkapan seorang tersangka kasus penggelapan mobil di wilayah Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar.

Tersangka kasus penggelapan yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah MH alias HR (LK 21 TH) warga Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja.

MH alias HR diduga telah melakukan penggelapan mobil Avanza sebagaimana dilaporkan korbannya Sugiarto (LK 31 TH) warga Desa Sualang Kubang.

Peristiwa ini berawal pada hari Senin 28 Desember 2015 sekira pukul 15.30 wib, saat itu tersangka MH bersama temannya Sdr. SS datang kerumah korban untuk merental mobil Toyota Avanza warna silver Nopol BM 1437 NO milik korban, selama 4 hari dengan alasan untuk mengantar keluarganya ke Medan Sumatera Utara. 

Setelah 4 hari mobil tersebut tidak dikembalikan oleh terlapor, dan setelah menunggu sekitar tiga bulan lebih tidak juga ada kabar dari tersangka hingga akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Perhentian Raja pada tanggal 5 Maret 2016 silam.

Pada hari Minggu 9 Oktober 2016 sekira pukul 12.30 wib, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa tersangka MH alias HR yang selama ini tidak diketahui keberadaannya dan sering berpindah tempat tinggal, kembali kerumah miliknya yang berada di  Desa Sialang Kubang. Tanpa buang waktu petugas langsung memburu keberadaan tersangka, dan akhirnya petugas berhasil mengamankan MH yang saat itu tengah memanen buah kelapa sawit milik orangtuanya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Perhentian Raja Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Daren bahwa tersangka saat ini telah diamankan di Polsek Perhentian Raja untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak Polsek masih menyelidiki keberadaan mobil Toyota Avanza yang dibawa kabur oleh tersangka, serta memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini.