POLSEK PERHENTIAN RAJA RESOR KAMPAR, SITA MINUMAN KERAS SAAT RAZIA CIPKON


Sabtu 27 Agustus 2016 sekira pukul 21.15 wib, Jajaran Polsek Perhentian Raja Polres Kampar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi yang digelar di Jalan Raya Pekanbaru - Taluk Kuantan KM 28, tepatnya di depan Mapolsek Perhentian Raja.

Kegiatan dalam bentuk razia yang diadakan Polsek Perhentian Raja serta Polsek-Polsek lainnya dijajaran Polres Kampar ini dalam rangka mengapresiasi Program Prioritas Kapolri terkait penguatan pemeliharaan Kamtibmas.

Adapun yang menjadi sasaran Operasi adalah yang terkait dengan narkoba, minuman keras, senjata api dan senjata tajam serta antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Pelaksanaan Operasi Cipkon ini dipimpin langsung Kapolsek Perhentian Raja Iptu Daren Maysar dengan melibatkan anggota Polsek sebanyak 12 orang yang dikoordinir Kanit Reskrim Ipda Markus Sinaga.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim memberikan APP kepada personil terkait pelaksanaan kegiatan.

Disampaikan Kapolsek bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tidak bertindak arogansi dan lakukan dengan simpatik dan humanis.

Dalam pelaksanaan Ops Cipkon kali ini ditemukan salahsatu  mobil box yang terjaring razia mengangkut minuman keras merk Mansion sebanyak 1 karton (24 botol) dan Bir Hitam kemasan kaleng dengan kadar alkohol 6,8 % sebanyak 2 karton (48 kaleng), miras tersebut kemudian disita petugas untuk nantinya dimusnahkan.

Selain itu petugas juga melakukan penilangan terhadap pelanggar lalulintas berupa dua unit kendaraan roda 4 dan dua unit kendaraan roda 2, beberapa pelanggaran lalulintas lainnya yang bersifat ringan hanya diberikan teguran saja.
 
Kegiatan berakhir pada pukul 22.30 wib, pelaksanaan Operasi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan Ops Cipkon yang dilaksanakan Jajarannya ini menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan.

Semoga upaya pihak Kepolisian ini mampu menekan angka kriminalitas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, demikian disampaikan Kapolres Kampar mengakhiri pernyataannya.