"POLSEK SIAK HULU AMANKAN RESIDIVIS KASUS CURAT DAN CURANMOR "


Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Resor Kampar meringkus seorang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu pada Senin (1/8).

Tersangka kasus Curat yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah FR alias CL (LK 20 TH) warga Perumahan Peputra Raya desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar.

FR alias CL diduga telah melakukan pencurian di rumah Bandi (LK 50 TH) warga Perumahan Peputra Raya desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu pada Senin (1/8) saat korban tidak berada dirumah.

Peristiwa ini diketahui korban pada Senin (1/8) sekira pukul 13.45 wib disaat korban baru pulang dari rumah sakit bersama anaknya. 

Sebagaimana laporan korban kepada pihak Kepolisian, ketika sampai dirumahnya korban kaget dengan kondisi rumah yang berantakan serta pintu kamar dalam keadaan terbuka. 

Setelah dicek seluruh isi rumah ternyata sejumlah barang milik korban telah raib antara lain 1 unit sepeda motor Yamaha Mio BM-3886-LN, 1 buah laptop, 2 buah HP Samsung dan uang tunai sebesar Rp 2 juta. Atas kejadian tersebut kemudian dilaporkan korban kepada Polsek Siak Hulu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, personil unit Rekrim Polsek Siak Hulu berkordinasi dengan unit Reskrim Polsek Bukit Raya, akhirnya diketahui bahwa pelakunya adalah FR alias CL dan berhasil ditangkap bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Mio yang dicuri tersangka.

Tersangka FR alias CL diketahui adalah seorang Residivis dan sudah dua kali menjalani hukuman penjara dilapas Pekanbaru dalam kasus Curat dan Curanmor, terakhir diketahui dirinya baru satu bulan lalu keluar dari Lapas dalam kasus Curat.

Tersangka FR alias CL merupakan anak kandung dari Kelewang sebagai Ketua Geng Motor/ Begal yang ditangkap Polresta Pekanbaru baru beberapa tahun lalu dan masih menjalani hukuman di Lapas Pekanbaru.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka FR alias CL beserta barang bukti 1 unit sepeda motor yang dicurinya telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum selanjutnya.