Polsek Siak Hulu Amankan Tersangka Pencuri Sarang Walet Warga Buluh Nipis




SIAK HULU -  Unit Reskrim Polsek Siak Hulu Polres Kampar amankan tersangka pencurian sarang walet pada Jumat (30/6/2017) sekira pukul 17.00 wib di Desa Buluh Nipis Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Tersangka kasus pencurian sarang walet yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah ZN alias IC (LK 28) warga Dusun I Desa Buluh Nipis Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Berdasarkan laporan korban Zul Efendi serta saksi-saksi, diduga kuat ZN alias IC ini telah melakukan pencurian sarang walet di penangkaran walet milik Zul Efendi yang berlokasi di Desa Buluh Nipis Kec. Siak Hulu pada Senin (26/6/2017).                                                                   
Unit Reskrim Polsek Siak Hulu kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan pada hari Jumat (30/6/2017) sekira pukul 12.00 wib, didapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka ZN alias IC disebuah warung yang berlokasi di Desa Pandau Jaya Kec. Siak Hulu.

Tanpa buang waktu Tim Opsnal Polsek Siak Hulu langsung menuju lokasi tersebut dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka, bersamanya turut diamankan barang bukti berupa linggis dan obeng yang digunakan oleh tersangka ini dalam melakukan aksinya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.