Polsek Siak Hulu Gelar Operasi Cipkon Jelang Perayaan Imlek




SIAK HULU - Jajaran Polsek Siak Hulu kembali menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) pada Kamis malam (15/2/2018), dalam rangka meningkatkan pemeliharaan kamtibmas menjelang libur perayaan Imlek. 

Operasi Cipkon ini dipimpin Panit Reskrim Iptu Marupa Sibarani dengan melibatkan anggota Polsek dari gabungan lintas fungsi, adapun sasarannya adalah tempat-tempat rawan kriminalitas atau yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dengan merazia penyakit masyarakat, antara lain penjualan minuman keras, peredaran narkoba, kejahatan jalanan hingga warnet yang buka lewat waktu yang telah ditentukan, selain itu juga sebagai antisipasi aksi teror menjelang Perayaan Hari Raya Imlek dan meningkatnya aktivitas masyarakat pada saat libur long week end. 

Secara umum kegiatan ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan terwujudnya stabilitas kamtibmas.

Dari hasil Operasi Cipkon ini masih ditemukan usaha warnet yang melanggar Perda Kampar karena masih buka hingga larut malam, selain itu ada juga pengelola warnet yang tidak dapat menunjukan Surat Izinnya."Ujar Kanit Reskrim Iptu Sibarani SH. 

Petugas Kepolisian yang melakukan Ops Cipkon ini juga melakukan pembinaan terhadap para pemuda yang masih berkeliaran hingga tengah malam, kepada mereka disampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tidak melakukan tindak kriminalitas.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa kedepannya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk terus melakukan penertiban serta operasi gabungan bersama jajaran TNI dan Kecamatan serta Instansi terkait lainnya, agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siak Hulu yang menjadi penyangga Kota Pekanbaru ini selalu aman dan kondusif, jelasnya.