Polsek Siak Hulu Gelar Palatihan IHT untuk Bhabinkamtibmas dan Seluruh Anggota Polsek


 

SIAK HULU - Selasa 5 September 2017 pukul 09.00 wib, di Aula Bhayangkari Polsek Siak Hulu dilaksanakan Pelatihan In House Training (IHT) dalam rangka Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas sebagai Pioneer Pengembangan Pilot Project Polmas Polsek Siak Hulu.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS MH, didampingi Wakapolsek AKP Wan Mantazakka serta Panit Binmas Iptu Syamsir Koto, dan diikuti anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu yang berjumlah 7 orang serta seluruh personil Polsek Siak Hulu lainnya.

Mengawali kegiatan ini, Kapolsek Siak Hulu memberikan sambutannya yang menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai tindaklanjut dari arahan Kakor Binmas Polri serta Kapolda Riau pada saat pelatihan In House Training Tingkat Polda Riau beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek bahwa untuk mengaplikasikan program Polri ini perlu dilakukan pelatihan secara berjenjang, agar semua personil terutama pengemban tugas Bhabinkamtibmas dapat memahami semua hal terkait kegiatan dimaksud.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga memberikan penghargaan terhadap anggota Polsek Siak Hulu yang berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi dalam tugasnya, mereka yang menerima penghargaan ini adalah  Aiptu J.P Hasibuan selaku Panit II Shabara, Aiptu IGK Wardika selaku Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Baru, Aiptu Musmulyadi selaku Kasium, Aiptu Nurman selaku Panit II Lantas, Aipda Edison selaku Katim Opsnal dan Brigadir Dedi Setiawan selaku Banit Intelkam.

Sebelumnya 3 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu juga diberikan penghargaan oleh Kabaharkam Polri saat kunjungannya ke Polda Riau beberapa waktu lalu, atas keberhasilan dalam pembinaan Bhabinkamtibmas ini Polsek Siak Hulu dipercaya sebagai Pilot Project pengembangan Polmas tingkat Polsek.

Selain itu dalam kesempatan ini Kapolsek juga memberikan sarana kontak kepada sejumlah Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Siak Hulu.

Usai pemberian sarana kontak ini, kegiatan dilanjutkan pendalaman materi In House Training, kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.