POLSEK SIAK HULU KAMPAR ADAKAN RAKOR DAN PELATIHAN BAGI PETUGAS PENGAMANAN INTERNAL GEREJA




Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017, Jajaran Polsek Siak Hulu Kampar melaksanakan kegiatan pelatihan petugas Pengamanan internal gereja bersama pengurus gereja pada Senin (19/12).

Kegiatan pelatihan ini diadakan di gedung Serbaguna komplek gereja HKBP Pasir Putih Kecamatan Siak Hulu Kampar, yang dipimpin Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss. MH,  didampingi Wakapolsek Iptu Wan Matazakka dan Kanit Intelkam Aipda Nofiardi SH.

Kapolsek Siak Hulu pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus gereja yang hadir dan mengirimkan petugas pengamanan internal untuk dilatih dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru di sejumlah Gereja yang ada di wilayah kecamatan Siak Hulu, para peserta pelatihan ini juga diminta untuk serius dan sungguh-sungguh selama mengikuti pelatihan.

Rapat kordinasi dan pelatihan ini juga dihadiri para pendeta dan pengurus dari 25 gereja yang ada di wilayah hukum Siak Hulu, Rapat koordinasi ini dilakukan salmon bentuk diskusi membicarakan permasalahan terkait sistim Pengamanan pada perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 2017 di kecamatan Siak Hulu. 

Kapolsek juga mengimbau kepada pengurus agar mensosialisasikan tentang kegiatan pengamanan terpadu ini yang akan dilakukan anggota Polri bersama petugas pengamanan internal gereja, kepada Jamaat sehingga tidak kaget nanti saat dilakukan pemeriksaan. 

Juga diarahkan agar seluruh pengurus dan petugas pengamanan untuk hadir 2 jam sebelum acara kebaktian dimulai, dan juga agar disampaikan kepada jamaat untuk tidak membawa tas maupun benda-benda lain yang tidak diperlukan untuk mempermudah pemeriksaan.

Seluruh petugas internal akan menggunakan identitas ban lengan warna kuning bertuliskan PAM gereja serta selalu berkoordinasi kepada petugas pengamanan Polsek Siak Hulu. 

Sebelum mengakhiri kegiatan ini dilakukan penyerahan jadwal kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dari masing-masing gereja kepada Kanit I Polsek Siak Hulu Kampar untuk didata dan dipersiapkan pengamanannya.

Semua rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.