POLSEK SIAK HULU KAMPAR RINGKUS PELAKU PENGGELAPAN SEPEDA MOTOR


 

Jajaran Polsek Siak Hulu Kampar, ringkus pelaku penggelapan sepeda motor di Jalan Sepakat Desa Baru Kec. Siak Hulu, pada hari Selasa (20/12/2016).

Tersangka penggelapan sepeda motor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah MS alias NN (LK 34) warga Jalan Pasir Putih Desa Baru Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Peristiwa ini berawal pada hari Minggu (26/9/2016) sekira pukul 23.30 wib, saat itu korban Finder Marvin (LK 36) warga Desa Simpang Pulai Desa Baru, sedang berada di Warnet 88 di daerah Perumahan Pandau Jaya Siak Hulu.

Tiba-tiba datang pelaku yang juga teman korban, untuk meminjam sepeda motor  Yamaha Mio Soul milik pelapor dengan alasan untuk membeli obat sakit gigi, korbanpun menyerahkan motornya kepada pelaku.

Setelah ditunggu-tunggu pelaku tak pernah muncul untuk mengembalikan sepeda motor tersebut, hingga dua hari kemudian korban membuat laporan ke Polsek Siak Hulu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak Polsek Siak Hulu kemudian melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku.

Pada hari Selasa (20/12), keberadaan pelaku terendus di wilayah Desa Baru Kec. Siak Hulu, petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku dan membawanya ke Polsek Siak Hulu.

Setelah diinterogasi petugas, diketahui bahwa motor korban telah dijual oleh pelaku kepada seseorang di wilayah Kampung Dalam Pekanbaru seharga Rp 1 juta ditambah satu paket Shabu-shabu seharga Rp 200 ribu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa S.s, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Ditambahkan Vera bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lain sebagai penadah yang membeli sepeda motor tersebut.