POLSEK SIAK HULU KAMPAR TANGKAP PENCURI MESIN GENSET


Rabu 28 September 2016 Sekitar pukul 14.00 Wib, Jajaran Polsek Siak Hulu Kampar telah mengamankan seorang tersangka pelaku pencurian mesin genset yang terjadi di wilayah Desa Buluh Nipis pada 27 Agustus 2016 lalu.

Tersangka pencurian mesin genset yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah ZN alias IC (LK 27 TH) warga Desa Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

ZN ditangkap saat berada di Jalan Raya Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, dari tersangka ini disita satu unit mesin genset yang dicurinya disebuah pondok milik Wawan (LK 38 TH) yang berlokasi di Desa Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu.

Peristiwa ini berawal pada hari Sabtu (27/8/2016) sekira pukul 14.00 wib, saat korban dan istrinya berada dipondok miliknya yang berada di Desa Buluh Nipis, tidak menemukan mesin genset yang disimpan didalam pondok tersebut.

Korban kemudian mencari Informasi dan didapatkan keterangan dari keponakannya Fitra dan Nanang bahwa mereka melihat pelaku mengangkat genset tersebut menggunakan mobil Daihatsu Xenia dan diletakan dirumah seseorang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,6 juta dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Siak Hulu.

Menindaklanjuti laporan tersebut tim opsnal Polsek Siak Hulu kemudian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti, akhirnya pada hari Rabu (28/9) sekira pukul 14.00 wib, tersangka ZN berhasil ditangkap di wilayah Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum selanjutnya.