Polsek Siak Hulu Laksanakan Patroli dan Pengamanan di Sejumlah Obyek Wisata dan Tempat Rekreasi



Liburan Hari Raya Idul Fitri kerap kali dijadikan moment berlibur bersama keluarga dan kerabat ke obyek wisata dan tempat-tempat rekreasi lainnya. 

Hampir setiap tempat hiburan dan tempat rekreasi dipadati pengunjung, baik pengunjung lokal maupun pengunjung yang berasal dari daerah-daerah lainnya.

Seperti halnya pada liburan Idul Fitri 1438 H Tahun 2017 ini, pantauan awak media, sejumlah Obyek Wisata dan tempat hiburan di wilayah hukum Polsek Siak Hulu dipadati pengunjung dari daerah sekitar wilayah kecamatan Siak Hulu maupun dari daerah-daerah lainnya.

Sebagai upaya dalam memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pengunjung/masyarakat yang tengah berlibur, sejumlah personil Polsek Siak Hulu melaksanakan Patroli dan Pengamanan di Obyek Wisata dan tempat rekreasi lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Siak Hulu, Rabu (28/6/2017).

Adapun Obyek Wisata dan Tempat rekreasi yang menjadi sasaran Personil Polsek Siak Hulu ini, diantaranya, Kebun binatang Kasang kulim Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Waterpark & Riau Fantasi Labersa Desa Tanah merah Kecamatan Siak Hulu, dan Waterboom Bombara Desa Baru Kecamatan Siak Hulu.

Kegiatan Patroli dan Pengamanan Obyek Wisata dan Tempat Rekreasi ini dipimpin oleh Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, SS.MH yang dilaksanakan oleh Panit II Sabhara, Aiptu JP. Hasibuan dan diikuti oleh 5 orang personil Polsek Siak Hulu.

Dalam Kegiatan Patroli dan pengamanan ini, terpantau sejumlah personil Polsek Siak Hulu tersebut berjalan kaki di tengah-tengah keramaian pengunjung dan mengimbau para pengunjung agar tetap waspada dan berhati-hati, melakukan pengecekan terhadap kelayakan peralatan dan kelayakan wahana permainan bersama pengelola dan mengimbau pengelola agar memberikan pelayanan terbaik dan memberikan standar operasional prosedur(sop) penanganan jika ada pengunjung yang membutuhkan bantuan, serta menghimbau pihak security agar tanggap terhadap situasi pengunjung bila keadaan tidal kondusif.

Kapolres Kampar, AKBP. Deni Okvianto, SIK, MH melalui Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, SS.MH mengatakan, Patroli dan pengamanan ini gencar dilaksanakan sepanjang libur lebaran guna mengantisipasi/meminimalisir terjadinya tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor, Red) serta memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pengunjung/masyarakat yang tengah berlibur dan berekreasi di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.