POLSEK SIAK HULU RINGKUS PELAKU BEGAL MOTOR SETELAH BURON 3 BULAN



Rabu 27Juli 2016 sekira pukul 11.30 wib, tim opsnal Polsek Siak Hulu Polres Kampar berhasil meringkus salahsatu tersangka kasuscuras (begal motor) yang terjadi di areal tempat latihan terjun payung TNI AU yang berlokasi di desa Baru kecamatan Siak Hulu pada tanggal 7 April 2016 lalu.

Tersangka kasus curas yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah FT Alias OP (LK 17 TH) yang berhasil diringkus pihak Kepolisian saat berada di rumahnya yang berlokasi di wilayah desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu.

FT alias OP bersama komplotannya diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap Hernita Fitra (PR 33 TH), seorang wartawati Pesisir Pos warga Rumbai Pesisir Pekanbaru pada Kamis tanggal 7 April 2016 lalu.

Sebagaimana dilaporkan pihak korban kepada Polsek Siak Hulu pada (8/4) lalu beberapa jam setelah kejadian, bahwa peristiwa ini berawal ketika korban hendak menjual sepeda motor Kawasaki Tracker miliknya dengan memposting diakun Face Book miliknya.

Keesokan harinya ada seseorang bernama FQ (saat ini ditahan di Polresta Pekanbaru terkait kasus curanmor) yang memberitahu korban ingin membeli sepeda motor tersebut hingga disepakati untuk bertemu di depan Indo Maret jalan Parit Indah dekat simpang Labersa.

Pada hari Kamis (7/4) sekira pukul 19.00 wib, korban datang kelokasi tersebut bersama temannya Sonny yang juga sebagai wartawan dengan mengendarai sepeda motornya masing-masing. 

Beberapa saat kemudian datang tersangka FQ menjumpai korban dengan mengendarai sepeda motor dan mengajak korban untuk mengikutinya kedaerah Labersa dengan alasan untuk memperlihatkan sepeda motor tersebut kepada orangtuanya.

Tanpa curiga korban bersama rekannya Sonny mengiringi tersangka FQ hingga ke dekat areal tempat latihan terjun payung di wilayah desa Baru kecamatan Siak Hulu.

Saat berada dijalan yang gelap dan sepi, tiba-tiba muncul 4 orang pria dari semak-semak menghadang korban dan temannya.

Sonny teman korban yang ikut mengiringi dibelakang memerintahkan korban untuk segera putar arah, namun salah satu dari pelaku yaitu tersangka FT alias OP sempat mengayunkan parang kearah korban yang mengenai bagian mukanya hingga menyebabkan biji mata korban pecah.

Dalam keadaan terluka korban berhasil kabur bersama temannya dari lokasi tersebut dan langsung menuju rumah sakit untuk pertolongan medis.

Dari hasil penyelidikan petugas Kepolisian akhirnya salahsatu pelaku utama FT alias OP berhasil diringkus dirumahnya di wilayah desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu pada Rabu (27/7), satu tersangka lainnya FQ telah lebih dahulu ditahan di Polresta Pekanbaru dalam kasus lainnya yaitu tindak pidana Curanmor.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku utama kasus Curas ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka FT alias OP telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Ditambahkan Kapolsek bahwa dari hasil pemeriksaan penyidik, yang bersangkutan mengakui telah melakukan perbuatan tersebut, petugas juga masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya terkait kasus ini.