Polsek Siakhulu Patroli Dialogis Tempat Rawan Kamtibmas


Kapolsek Siakhulu, Kompol Vera Taurensa S.S, MH meminta masyarakat waspada di tempat-tempat rawan demi terciptanya kondisi Kamtibmas.

"Kami melakukan pengawasan dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada di lokasi rawan terjadinya aksi kejahatan seperti di tempat transaksi keuangan mesin ATM, SPBU serta melakukan patroli dialogis pada petugas pos kamling untuk mengantisipasi tindakan pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor (3C)," kata Vera, usai melakukan patroli dialogis di sejumlah tempat rawan Kamtibmas, Kamis (18/5) pukul 21.30 WIB hingga pukul 00.30 WIB. 

Patroli dipimpin oleh piket Pawas Ipda Nofrizal bersama tiga personil gabungan fungsi, sebelumnya dilakukan APP terlebih dahulu oleh Pawas dengan sasaran perumahan warga, SPBU, tempat keramaian dan Pos Kamling

"Petugas mendatangi Pos Kamling di Jln. Amal Desa Pandau Jaya memberikan himbauan kepada tiga orang petugas ronda yang tengah bertugas agar selalu mengawasi dan monitor sekeliling perumahan dan jika terjadi suatu tindak pidana agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat," jelas Kapolsek.

Selain itu, saat mendatangi tempat keramaian seperti SPBU dan tempat transaksi keuangan seperti ATM di desa yang sama, juga disampaikan tindakan antisipasi terhadap tindak pidana dan selalu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dan aman.

Dengam demikian lanjutnya, terjalinnya silaturrahmi, koordinasi yang baik  terciptanya rasa aman di tengah masyarakat. 

Dikatakannya, biasanya menjelang bulan puasa aksi kejahatan 3C meningkat, maka perlu tindakan antisipasi dan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.