POLSEK TAMBANG AMANKAN PELAKU BEGAL,SETELAH SEMPAT DIHAKIMI WARGA


Rabu 3 Agustus 2016, Polsek Tambang Resor Kampar mengamankan seorang tersangka pelaku perampasan sepeda motor (begal) yang terjadi di wilayah desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar pada tanggal 24 Juli 2016 lalu.

Tersangka kasus begal yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AD alias GR (LK 17 TH) warga Jalan Garuda Sakti Panam kota Pekanbaru.

AD alias GR ditangkap pada hari Rabu 3 Agustus 2016 di wilayah KM 1 jalan Garuda Sakti Panam setelah sempat dihakimi warga yang terlebih dahulu menemukan tersangka begal ini di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi pihak Kepolisian dari Polsek Tambang, bahwa pada hari Rabu (3/8), salah satu anggota Polsek dihubungi warga terkait ditemukannya pelaku begal yang terjadi di wilayah Rimbo Panjang pada (24/7) lalu dan sempat dihakimi warga yang kesal atas perilakunya.

Selanjutnya tim opsnal Polsek Tambang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Supriadi mendatangi kokasi tersebut dan kemudian mengamankan tersangka yang sudah babat belur dihajar massa. Petugas kemudian membawanya ke Puskesmas untuk pertolongan medis dan setelah itu mengamankannya di Polsek Tambang.

Dari laporan korbannya bernama Fiksan (LK 15 TH) seorang pelajar kepada pihak Kepolisian tertanggal 25 Juli 2016, diceritakan bahwa saat kejadian dirinya tengah mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 hendak pergi ke warnet Sky di wilayah desa Rimbo Panjang.

Setibanya di warnet korban dipanggil seorang pria yang tidak dikenalnya untuk meminjam sepeda motor yang dibawanya namun korban menolaknya. Tersangka AD alias GR langsung merampas kunci motor tersebut dan membawanya pergi bersama seorang wanita yang juga tidak dikenali korban, atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Tambang.

Pihak Polsek Tambang kemudian melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas tersangka hingga didapat informasi bahwa diduga pelakunya adalah AD alias GR yang akhirnya ditangkap dan dihajar warga saat ditemukan di wilayah Panam Pekanbaru.

Saat ini tersangka AD alias GR beserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, penyidik masih melakukan pengembangan untuk mengungkap tindak pidana lain yang dilakukan tersangka ini.