POLSEK TAMBANG KAMPAR RINGKUS SALAHSATU TERSANGKA PEMBONGKARAN RUMAH


Kamis 17 November 2016, Tim Opsnal Polsek Tambang Resor Kampar berhasil meringkus salahsatu tersangka kasus Curat (pencurian dengan pemberatan) pelaku pembongkaran rumah di wilayah Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Tersangka kasus Curat yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AB (LK 46 TH) warga Tanjung Kudu Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

AB pria paroh baya ini ditangkap aparat Kepolisian, karena diduga kuat telah melakukan pencurian dirumah Zulhendri yang berlokasi di Dusun II Tanjung Kudu Desa Kualu Kecamatan Tambang, pada Sabtu (12/11) sekira pukul 01.00 wib dinihari.

Peristiwa ini berawal pada Sabtu (12/11) sekira pukul 06.00 Wib, sewaktu Zulhendri (korban) bersama istrinya sedang berada dipasar, lalu istrinya pulang duluan kerumah dan mendapati pintu rumah bagian samping dalam keadaan terbuka. 

Setelah dicek ternyata beberapa barang yang ada rumahnya telah hilang berupa 1 unit Televisi merk Sharp 21 inc, 2 buah speaker dan sebuah celengan yang berisi uang tabungan, atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang. 

Titik terang atas kejadian ini mulai terkuak pada hari Kamis (17/11) sekira pukul 10.00 wib, saat pihak Kepolisian mendapat informasi bahwa speaker milik korban yang hilang dicuri diketahui telah dibeli oleh seseorang. 

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Tambang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Charles Nainggolan segera mendatangi pembeli speaker tersebut. 

Setelah dipertemukan dengan pelapor, ternyata benar speker tersebut adalah milik korban, dan saat diinterogasi kepada pembeli speaker itu, diketahui bahwa yang menjualnya adalah tersangka AB bersama rekannya NL.

Tim langsung bergerak mencari kedua pelaku dan berhasil mengamankan salahsatunya yaitu tersangka AB, yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut dicuri dari rumah korban pada Sabtu (12/11) sekira pukul 01.00 wib bersama rekannya NL yang saat ini masih buron.

Menurut keterangan AB bahwa rekannya NL masuk kerumah korban dengan cara  memanjat bumbung rumah dan kemudian turun dari loteng, setelah berada didalam rumah, NL kemudian membuka pintu samping sehingga tersangka AB juga masuk kedalam rumah. 

Tersangka AB mengakui bahwa 1 unit Televisi yang mereka curi masih disembunyikan dalam semak-semak diareal kebun sawit dan akhirnya berhasil ditemukan petugas.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka AB beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengejar satu tersangka lain yang masih buron.