POLSEK TAPUNG AMANKAN PEMILIK SENJATA API TANPA IZIN


Sabtu 2 Juli 2016 sekira pukul 00.30 wib, Jajaran Polsek Tapung Resor Kampar telah mengamankan seorang pria yang memiliki atau menguasai senjata api beserta amunisinya di wilayah desa Kijang Rejo kecamatan Tapung.

Tersangka yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah PS alias PT (LK 47 TH) yang beralamat di Pondok areal Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Naga Sakti wilayah desa Sekijang kecamatan Tapung Hilir.

Pengungkapan kasus kepemilikan senjata api tanpa izin ini berawal ketika anggota Polsek Tapung mendapat informasi dari salahsatu warga desa Kijang Rejo.

Diceritakan saksi ketika dia sedang berada di Pos Ronda Rt 08 Rw 02 desa Kijang Rejo mendengar teriakan orang minta tolong, kemudian bersama petugas ronda mendatangi sdr. Sudirman yang tadi berteriak mnta tolong.

Diceritakan oleh saksi Sudirman kalau dia sedang mengejar seorang pria yang sedang mengendap-endap disekitar rumahnya, selanjutnya warga secara bersama-sama  melakukan pencarian dan akhirnya menemukan seorang pria sekitar 300 Meter dari rumah  Sudirman.

Saat ditemukan warga, tersangka PS alias PT ini sedang memegang senjata api laras panjang dan sebuah tas yang berisikan pisau, oleh warga pria tersebut diserahkan kepada aparat Kepolisian Polsek Tapung.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Ditambahkan Kapolsek bahwa tersangka akan dijerat dengan Pasal 1 Undang undang Darurat tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api.