POLSEK TAPUNG HULU AMANKAN PELAKU CURANMOR DI DESA SUKARAMAI



Jajaran Polsek Tapung Hulu Polres Kampar telah mengamankan seorang tersangka pelaku kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah desa Suka Ramai kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar pada Kamis (14/7).

Tersangka kasus curanmor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah FL (LK 21 TH) warga desa Suka Ramai kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar.

FL diduga telah melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Nex BM-5531-OU warna merah milik korbannya H. Tobing warga desa Kusau Makmur kecamatan Tapung Hulu.

Sebagaimana laporan korban kepada pihak Kepolisian, diceritakan bahwa peristiwa ini terjadi pada hari Mnggu (3/7) dinihari sekira pukul 03.00 wib.

Beberapa saat sebelumnya korban berada di kedai tuak Siregar yang berlokasi di desa Kusau Makmur sambil menonton TV. Sekira pukul 03.00 wib, korban meninggalkan kedai tersebut dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Nex miliknya karena mengalami sakit perut dan mau buang air besar. 

Sesampai didepan rumah Sinaga yang masih di wilayah desa Kusau Makmur, korban memarkir sepeda motornya dan berjalan kaki kearah kebun sawit disekitar wilayah tersebut untuk buang air.

Beberapa saat kemudian ketika kembali, korban tidak lagi melihat sepeda motornya karena telah raib dicuri orang.

Titik terang tentang pengungkapan kasus curanmor ini berawal ketika salahsatu rekan korban melihat sepeda motor yang diduga milik korban terlihat berada di wilayah desa Suka Ramai kecamatan Tapung Hulu dan memberitahukannya kepada korban.

Korban mengecek kelokasi tersebut dan memastikan bahwa sepeda motor tersebut adalah miliknya. Akhirnya korban bersama anggota Polsek Tapung Hulu berhasil mengamankan tersangka FL beserta sepeda motor tersebut dan membawanya ke Polsek Tapung Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka FL beserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.