POLSEK TAPUNG RINGKUS PELAKU PERKOSAAN DAN PERAMPOKAN


TRIBRATANEWS - Senin (2/5) sekira pukul 17.00 wib, Tim opsnal Polsek Tapung Resor Kampar berhasil meringkus seorang tersangka pelaku pemerkosa dan perampokan yang digerebek petugas saat berada di kedai tuak yang berlokasi di wilayah desa Sari Galuh kecamatan Tapung kabupaten Kampar.

Tersangka kasus perkosaan dan perampokan yang ditangkap pihak Kepolisian ini adalah SS alias AN (LK 22 TH) seorang buruh warga KM 65 desa Kasikan kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar.

SS alias AN diduga telah melakukan perkosaan dan perampokan terhadap seorang wanita bernama LM pada hari Minggu (20/3) lalu dilokasi perkebunan sawit wilayah desa Pelambayan kecamatan Tapung.

Dari hasil penyelidikan petugas Kepolisian akhirnya pada Senin sore (2/5) diketahui keberadaan SS alias AN ini saat berada di kedai tuak di wilayah desa Sari Galuh kecamatan Tapung.

Selanjutnya tim opsnal Polsek Tapung yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursid melakukan penggerebekan di tempat tersebut. Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri ke daerah perkebunan sawit disekitar lokasi tersebut. 

Petugas berusaha mengejar tersangka sambil melepaskan tembakan peringatan keudara, namun yang bersangkutan tetap melarikan diri hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan setelah terkena tembakan pada kaki kanannya.

Kapolsek Tapung Kompol Barzawi melalui Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursid saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Asdi bahwa tersangka SS alias AN saat ini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Ditambahkan Asdi bahwa pihaknya akan menjerat tersangka dengan pasal 285 KUHP tentang perkosaan serta  pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.