POLSEK.TAPUNG HULU ADAKAN RAKOR DENGAN PANWASCAM UNTUK WUJUDKAN PILKADA DAMAI




Kamis 12 Januari 2017 sekira pukul 14.30 Wib, bertempat di Sekretariat Panwascam Tapung Hulu yang berlokasi di Desa Kusau Makmur Kec. Tapung Hulu, dilaksanakan Rapat koordinasi dan konsolidasi tentang Pengawasan Pilkada antara Jajaran Polsek Tapung Hulu dengan Panwascam Tapung Hulu. 

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolsek Tapung Hulu AKP Irnanda Oktora SIK, MIK, didampingi Kanit Reskrim Iptu Riza Effyandi, Kanit Intel Aiptu Jamaluddin, Ketua Panwascam Tapung Hulu Sdr. Khairul Amri dan 2 anggotanya yaitu Sdr. Yanuar Iskandar dan Akmal beserta para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa dan Pengawas TPS, dengan jumlah peserta sekitar 50 orang.

Rakor ini dibuka oleh Ketua Panwascam Sdr. Khairul Amri yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain :

1. Ucapan terimakasih pihak Panwascam Tapung Hulu kepada Jajaran Polsek Tapung Hulu atas terjalinnya kerjasama yang baik ini.

2. Panwascam Tapung Hulu akan bersinergi dengan Polsek Tapung Hulu dalam pelaksanaan pengawasan setiap tahapan Pilkada Kampar 2017.

Pada kesempatan ini Kanit Reskrim Polsek Tapung Hulu Iptu Riza Effyandi menyampaikan tentang perlunya kerjasama semua pihak untuk mewujudkan Pilkada Damai. 

Selain itu juga disampaikan ajakan agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak melakukan evoria yang berlebihan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecahbelah persatuan dan kerukunan masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Tapung Hulu AKP Irnanda Oktora SIK, MIK dalam arahannya menyampaikan :

1. Agar para pengawas Pemilu menguasai aturan dan payung hukum tentang pelaksanaan Pilkada.

2. Agar dalam pelaksanaan tugas pengawasan bersikap profesional dan menjaga netralitas.

3. Keberhasilan mewujudkan Pilkada Damai Kab. Kampar tahun 2017 di wilayah Kec. Tapung Hulu akan sangat terkait dengan peran pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam Tapung Hulu beserta stake holder terkait.

4. Agar pihak Panwascam Tapung Hulu selalu berkoordinasi dengan Polsek Tapung Hulu, apabila menemui kendala di lapangan terutama yang menyangkut masalah Harkamtibmas.

Kanit Intel Aiptu Jamaluddin juga menyampaikan beberapa arahan antara lain :

1. Tentang teknis pelaksanaan pengawasan di TPS oleh pengawas TPS.

2. Agar dalam pelaksanaan pengawasan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan pastikan kotak suara di TPS aman sampai ke PPK.

3. Apabila ada tekanan atau ancaman dari pihak manapun, agar segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian yang melakukan pengamanan di TPS ataupun langsung kepada Kapolsek Tapung Hulu.

Dalam Rakor ini juga dilakukan sesi tanya jawab antara peserta rakor dengan narasumber dari Panwascam dan Jajaran Polsek Tapung Hulu, kegiatan berakhir pada pukul 15.30 WIB dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.