POLWAN POLRES KAMPAR INTENSIFKAN PATROLI DIALOGIS DAN SAMBANGI WARGA


Kampar Minggu (31/7), Para Polisi Wanita (Polwan) Jajaran Polres Kampar intensifkan kegiatan patroli dialogis dan menyambangi warga terutama kaum perempuan dan anak, dalam rangka mengapresiasi program proritas Kapolri tentang penguatan pemeliharaan Kamtibmas dengan pergelaran personil secara maksimal di lapangan.

Para Polwan Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi yang dikordinir oleh Kabag Perencanaan Kompol Nurmi Sinaga, hampir setiap hari menyambangi warga dan bertatap muka dengan masyarakat terutama kaum perempuan dan anak diberbagai tempat diwilayah hukum Polres Kampar.

Pada pelaksanaan kegiatannya, para Polwan Polres Kampar ini dibagi dalam tiga regu dengan sasaran yang berbeda. Terpantau kehadiran mereka diberbagai tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaaan, sekolah-sekolah dan tempat ibadah serta perkampungan.

Dengan sikap simpatik, humanis dan bersahabat mereka bersosialisasi dengan warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta hal lainnya dengan tujuan mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menjalin komunikasi dua arah dengan masyarakat.

Mereka juga menyampaikan visi dan misi Polri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang tidak perlu ditakuti. 

Pada kesempatan terpisah saat dikonfirmasi dengan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, kepada media menyampaikan bahwa dirinya memang memerintahkan para Polwan dijajaran Polres Kampar ini untuk aktif turun kelapangan seperti anggota Polri lainnya guna mensukseskan program prioritas Kapolri. Sosok Polwan yang lebih humanis cendrung menarik perhatian masyarakat terutama kaum perempuan dan anak-anak sehingga memudahkan kita dalam bersosialisasi ungkap Kapolres.