POLWAN POLRES KAMPAR MOTIVASI ANAK PANTI BERCITA-CITA MENJADI POLWAN


Kamis 06 oktober 2016 Polwan Polres Kampar Bripda Intan,Bripda Indah, Bripda Yurike, dan Bripda Desi mengunjungi panti asuhan Kasih Ibu Darmawanita yg berada dijalan DI Panjaitan ujung bangkinang.

Tujuan Tersebut untuk memberikan makanan dan minuman serta hiburan kepada anak anak yang ada di Panti Asuhan tersebut. 
Disana alhamdulillah anak anak nya rata-rata sekolah semua, ada yg tingkat SD,SMP serta yg paling dewasa SMA. Walaupun diantara mereka ada yg sudah ditinggalkan kedua org tuanya, maupun yg keberadaan orang tuanya tidak diketahui namun mereka masih semangat untuk menuntut ilmu kesekolah.

Kedatangan Polwan Polres Kampar kesana juga bermaksud untuk  memberikan semangat dan memotivasi mereka bahwa mereka tidak hanya sendiri, bahwa masih banyak yg peduli dan menyayangi mereka. 

Ny Arhasnida Jonsabri selalu ketua panti asuhan yg pada saat itu sedang ada rapat, jadi diwakilkan oleh Ibu asuh harian mereka Ny Yulhermi dan Bapak Yurnalis untuk bertemu dan melihat panti asuhan tersebut. Ibuk Yulhermi mengatakan "kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan oleh2 yg diberikan oleh polwan polwan yang cantik ini, sehingga anak anak disini menjadi terhibur dan tidak merasa terkucilkan dari anak anak yg lainnya". 

Ada satu momen yg menjadikan suasana menjadi haru, ketika salah satu anak berkata "apa kami bisa jadi seperti ibu polwan"

"Tentu saja mereka bisa. Saya salut terhadap anak-anak yg berada di panti asuhan , sekecil mereka dulu saya di urus dan diasuh oleh org tua kandung saya, sedangkan mereka diasuh oleh org tua asuh di panti, yg mana sebagian org tua mereka ada yg sudah tiada bahkan tidak tau keberadaannya, namun mereka masih semangat untuk bersekolah, mereka terkadang merasa di abaikan dan dikucilkan dari anak anak lain, padahal cita-cita mereka sangatlah tinggi, bahkan ada yg ingin menjadi seorang polwan seperti kami, tentunya kami sangat bangga dan senang serta memotivasi  mereka, mereka pasti bisa mewujudkan mimpi mereka ". Ujar bripda Intan Julia salah satu Polwan polres kampar.