PROGRAM " POLICE GO TO SCHOOL " POLRES KAMPAR BERIKAN PENCERAHAN KEPADA SISWA


Dalam rangka melaksanakan Commander Wish Kapolri dan menyukseskan Program Prioritas Kapolri terkait Penguatan Pemeliharaan kamtibmas, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK terus mengkomandoi  jajarannya untuk melakukan kegiatan-kegiatan inovatif.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Rabu (7/9) pagi, Jajaran Polres Kampar melalui Satuan Fungsi Lalulintas dan Binmas menyambangi SMAN I Kampar Utara untuk bertatap muka  dan bersosialisasi dengan para siswa di sekolah ini.

Kegiatan bertemakan Police Go To School and Selfie yang dimotori Satuan Fungsi Lalulintas dan Binmas ini, memang sudah menjadi agenda kegiatan Polres Kampar yang dilakukan secara periodik dengan sasaran sekolah-sekolah mulai tingkat SD hingga tingkat SLTA yang ada di wilayah Kabupaten Kampar yang dikunjungi secara bergantian.

Saat memberikan pencerahan kepada para siswa di SMA Negeri I Kampar Utara ini, anggota Kepolisian ini menyampaikan beberapa arahan, antara lain tentang tertib berlalulintas. Disampaikan bahwa pelaku dan korban kecelakaan lalulintas didominasi oleh kelompok usia 15 hingga 25 tahun, untuk itu para siswa diajak untuk selalu tertib dan mematuhi aturan lalulintas dalam berkendara, serta diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Selain itu juga disampaikan tentang bahaya serta dampak buruk penyalahgunaan narkotika, agar terhindar dari pengaruh narkoba ini para siswa diajak untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti berolahraga dan mengembangkan bakat atau kemampuan diri untuk menggapai masa depan yang gemilang.

Terlihat para pelajar ini cukup antusias mengikuti kegiatan sosialiasasi dan penyuluhan yang disampaikan anggota Polres Kampar ini, Tampak hadir dari personil Polres Kampar ini Aiptu Junaidi dan Bripka Rusmi dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Kampar, Bripda Rifani, Briptu Febriani, Bripda Mia Pangestu dan Bripda Dina dari Satuan Fungsi Lalulintas dan Binmas. 

Usai memberikan penyuhan, anggota Polres Kampar ini berbaur dengan para siswa untuk foto bersama guna menjalin keakraban dengan para pelajar ini.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat khususnya bagi kalangan pelajar untuk menambah wawasan serta memotivasi mereka untuk berperilaku baik dan terhindar dari kenakalan remaja.