Program Ngobrol Bareng Polisi didesa Sipungguk,Masyarakat Curhat Ke Kapolsek Bangkinang Barat




Program dari Polres Kampar "Ngobrol Bareng Polisi"yang selalu digadang gadangkan oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK tampak nya berjalan sesuai harapan.Terbukti secara rutin diseluruh Polsek di wilayah hukum Polres Kampar rata rata sudah melaksanakan kegiatan ini.

Salah satu nya Polsek Bangkinang Barat.Terlihat sore ini jumat (24/03/2017)laksanakan "Ngobrol Bareng Polisi"di dusun Teratak Desa Sipungguk Kecamatan Salo.Kabupaten Kampar.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Sipungguk Abu Bakar SE Berserta seluruh perangkat desa,Ketua BPD Iskandar beserta para anggota,Para Ninik mamak,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh adat,tokoh pemuda,dan masyarakat desa Sipungguk hampir 100 orang.

Hadir sebagai undangan pada acara tersebut Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar beserta personil dari Polsek Bangkinang Barat,KBO Binmas Ipda Khamri Gufron,kanit Bimtibmas Ipda M.Sahir,beserta personil dari Binmas Polres Kampar.dan babinsa desa Sipungguk Sertu Hendra Arena.

Acara yang dimulai dengan sambutan oleh Kepala desa Sipungguk Abu Bakar SE yang mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Bangkinang Barat dan rombongan yang telah hadir di desa Sipungguk dalam program "Ngobrol Bareng Polisi"

"Alhamdulillah Pak Kapolsek dan rombongan yang telah hadir di desa kami.Tentunya besar harapan kami kedepan nya acara "Ngobrol Bareng Polisi"ini rutin di laksanakan di desa kami ini,kami selaku kepala desa Sipungguk siap bekerja sama dengan polsek Bangkinang Barat"Ujarnya

"Tentunya dengan diadakan nya "Ngobrol Bareng Polisi"ini Pak Kapolsek beserta rombongan bisa bertatap muka dan tahu langsung bagaimana kehidupan masyarakat kami di desa Sipungguk ini.Apalagi saat ini sedang marak pemberitaan tentang penculikan anak"Terang Kades Sipungguk.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolsek Bangkinang Barat.Menurut Kapolsek Bangkiang Barat Iptu Daren Maysar pemberitaan di media sosial tentang berita penculikan anak sebenarnya tidak bisa di percayai sepenuhnya.

"Sampai hari ini khusus di Polsek Bangkinang barat kami belum pernah menerima laporan tentang penculikan anak,intinya kami menghimbau kepada para orang tua supaya ekstra hati hati dalam menjaga dan mengontrol anak,jangan mudah berinteraksi dengan orang orang yang mencurigakan"

"Kami personil Bangkinang Barat sangat akan terus berupaya untuk menjaga keamanan masyarakat,kami juga berharap kerja sama dari masyarakat desa Sipungguk untuk selalu aktif memberikan informasi kepada kami dalam menjaga Kamtibmas"Harap Kapolsek Bangkinang Barat.

Pada kesempatan ini Kapolsek Bangkinang Barat juga memberi saran kepada kepala desa  untuk membentuk Forum Konflik di Desa Sipungguk.Tujuannya apabila terjadi konflik apapun di masyarakat tentu harus diselesaikan terlebih dahulu melalui Forum Konflik di tingkat desa.

Selanjutnya KBO Binmas dan kanit Bimtibmas menyampaikan pembahasan
Tentang bahaya paham radikalisme,anti pancasila dan penguatan harkamtibmas.

Acara yang selesai jam 18.00 wib di tutup dengan foto bersama dengan masyarakat desa Sipungguk.