PROGRAM SAJADAH DAN TASBIH, POLRES KAMPAR AMANKAN GIAT IBADAH DI MASJID MASJID


Melanjutkan Program Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis dan Terkendali) yang ditaja Polres Kampar beserta Polsek Jajarannya, salah satu Sub Programnya adalah "Program Sajadah dan Tasbih" yaitu Selalu Menjaga Aset dan Tertib Aturan Saat Berangkat Ibadah.

Kegiatan ini digelar setiap malam pada bulan Ramadhan antara pukul 19.00 wib s/d 23.00 wib dalam bentuk Patroli ke wilayah  pemukiman penduduk, melakukan Pengamanan pada Masjid - masjid dan Pengaturan lalin disekitar Masjid yang ramai lalulintasnya.

Pada pelaksanaan di hari Minggu Malam (19/6), Satuan Sabhara dan Lalulintas Polres Kampar  melaksanakan Patroli, pengamanan dan pengaturan lalulintas disekitar Masjid di dalam wilayah kota Bangkinang.

Beberapa Masjid yang menjadi prioritas sasaran antara lain Masjid Al-Ikhsan Islamic Center, Masjid Raya, Masjid Al Kiram, Masjid Attaubah, Masjid Mukhsinin dan beberapa Masjid lainnya dalam wilayah kota Bangkinang.

Adapun yang menjadi target kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan modus pembongkaran rumah saat ditinggalkan pemiliknya ketika beribadah serta pencegahan kecelakaan lalulintas ketika masyarakat berangkat dan pulang dari Masjid.

Program Sajadah dan Tasbih ini seperti yang disampaikan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, tidak hanya dilaksanakan pada tingkat Polres saja, namun seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar melaksanakan kegiatan ini pada waktu yang sama.
Semua rangkaian kegiatan ini hanya untuk satu tekad yaitu mewujudkan rasa aman masyarakat terutama saat beribadah di bulan Ramadhan, semoga program inovasi dari Polres Kampar ini mampu menekan angka kriminalitas serta terciptanya kamtibmas yang kondusif.