PROPAM POLRES KAMPAR ADAKAN GAKTIPLIN KEPADA POLWAN DALAM RANGKA HUT POLWAN KE - 68 Th 2016


Kamis 18 Agustus 2016 usai pelaksanaan apel pagi, Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Kampar mengikuti kegiatan Gaktiplin yang dilakukan Sie Propam Polres Kampar.

Kegiatan penegakkan ketertipan dan disiplin (gaktiplin) ini dipimpin Kasi Propam Ipda Lambok Hendriko bersama Kabag Ren Kompol Nurmi Sinaga sebagai Polwan senior di Jajaran Polres Kampar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Polwan ke-68 tahun 2016 yang akan diperingati pada tanggal 1 September 2016 mendatang.

Sebanyak 17 Polisi Wanita dari beberapa Satuan Fungsi yang bertugas dilingkungan Polres Kampar mengikuti kegiatan ini.

Personil Propam Polres Kampar melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan perorangan bagi anggota Polwan, antara lain KTA, SIM, KTP serta Gampol dan sikap tampang anggota.

Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan Propam Polres Kampar ini tidak ditemukan pelanggaran berarti dari semua anggota Polwan yang diperiksa.

Hanya beberapa teguran ringan disampaikan Kasi Propam terkait masalah kerapian serta cara berpakaian.

Sementara itu Kompol Nurmi Sinaga pada kesempatan ini memberikan arahan tentang etika berprilaku sebagai seorang Polisi wanita, diharapkan anggota Polisi wanita jajaran Polres Kampar ini tidak ada yang melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra institusi.

Selama ini berdasarkan pantauan dilapangan, para Polwan dijajaran Polres Kampar ini cukup bagus eksistensinya dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian terutama yang berkaitan dengan masalah perempuan dan anak. 

Banyak kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif yang telah dilakukan antara lain dalam program sosialisasi kepada para pelajar disekolah-sekolah, patroli dialogis ke berbagai tempat seperti panti asuhan, Lapas, pusat keramaian hingga kepemukiman. Mereka juga dinilai lebih humanis dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan momentum HUT Polwan yang ke-68 ini, diharapkan Korp Polisi Wanita ini lebih peofesional dalam menjalankan tugasnya selaku pengayom, pembimbing dan pelayan masyarakat.