PSU DI TPS 14 TARAI BANGUN BERJALAN LANCAR, KAPOLRES KAMPAR BERSAMA DANDIM IKUT KAWAL PELAKSANAANYA




RABU 22 Februari 2017, telah dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 14 Desa Tarai Bangun Kec. Tambang Kab. Kampar.

Pelaksanaan PSU ini direkomendasikan oleh pihak KPUD Kampar karena adanya laporan dan temuan tentang adanya 2 warga yang menggunakan e-KTP diluar Kampar ikut memberikan hak suaranya di TPS 14 Desa Tarai Bangun ini pada Pilkada Serentak tanggal 15 Februari 2017 lalu.

Untuk mengamankan kegiatan ini, Kapolres Kampar menurunkan sejumlah personil Jajarannya diperkuat personil TNI dibawah kendali Kabag Ops Kompol Suratman.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK sejak pukul 10.00 wib hingga selesai kegiatan pada pukul 14.30 wib, berada dilokasi PSU ini untuk memantau situasi sekaligus melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap personil yang bertugas mengamankan jalannya PSU ini.

Juga hadir Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo SiP bersama beberapa Perwiranya dilokasi PSI ini yang bergabung bersama Kapolres Kampar memantau pelaksanaan PSU ini, sementara itu Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi datang sekitar pukul 14.00 wib karena baru pulang menghadiri Rakor Penanggulangan Bencana bersama BNPB di Jogjakarta.

Pelaksanaan PSU ini terpantau berjalan dengan aman dan lancar, partisipasi masyarakat juga cukup tinggi, dimana dari 64 formulir C6 (undangan) yang telah dibagikan kepada warga sehari sebelumnya, telah datang memenuhi hak suaranya sebanyak 54 orang.

Kapolres Kampar yang ditemui di lokasi PSU ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada warga masyarakat atas terselenggaranya kegiatan PSU ini dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa hal ini sebagai wujud kedewasaan dan kecerdasan masyarakat dalam berpolitik, untuk itu mari kita sukseskan tahap akhir Pilkada Kampar ini sehingga dapat melahirkan Pemimpin Daerah yang amanah dan dapat melayani masyarakat secara keseluruhan untuk kemajuan negeri, jelas Kapolres.

Semua rangkaian kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 14 Desa Tarai Bangun ini telah berjalan dengan aman dan lancar, usai penghitungan suara petugas KPPS langsung membawa Kotak Suara beserta logistik Pilkada ini ke PPK Tambang dengan pengawalan aparat Kepolisian, rencananya pada sore ini langsung dilaksanakan Pleno di PPK Tambang sebagai tindak lanjut dari PSU ini, semoga semua proses ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.