Ratusan Personil Gabungan Amankan Sertijab Bupati Kampar dan Rapat Paripurna DPRD Kampar




BANGKINANG Senin (22/5/2017) pukul 15.00 wib, di Gedung DPRD Kampar dilaksanakan Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017 - 2022, yang dirangkai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Drs. H. Wan Thamrin Hasyim selaku Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag beserta segenap anggota DPRD Kampar, Mantan Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH beserta seluruh anggota Forkopimda Kampar, Sekda Kampar dan para Asisten serta Kepala SKPD Jajaran Pemda Kampar

Juga hadir para Camat se-Kab. Kampar, Kepala BUMD, Ninik Mamak, Pucuk Adat, alim ulama dan tokoh masyarakat serta sejumlah wartawan media pers Daerah Riau.

Sementara untuk pengamanan rangkaian kegiatan Sertijab dan Rapat Paripurna DPRD Kampar ini dilakukan oleh 600 personil gabungan, yang berasal dari Polres Kampar, Satpol PP Kampar dan anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR yang dipimpin oleh Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK didampingi Kabag Ops Kompol Suratman.

Kegiatan dimulai tepat pukul 15.00 wib yang diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan pembacaan do'a yang dipandu Kepala Kemenag Kampar. 

Selanjutnya dilakukan prosesi serah terima jabatan dan penyerahan memory pelaksanaan tugas dari Pejabat Lama Syahrial Abdi Ap, MSi kepada Pejabat yang baru H. Azis Zaenal SH, MM.

Usai prosesi serah terima jabatan dilanjutkan sambutan dari Wakil Gubernur Riau Drs. H. Wan Thamrin Hasyim yang mewakili Gubernur Riau.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan beberapa hal antara lain meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode tahun 2017 - 2022 untuk merealisasikan janji-janji politik dan komitmen pembangunan yang dahulu disampaikan kepada masyarakat.

Selain itu Pimpinan Daerah yang baru dilantik ini diharapkan mampu menyelenggarakan birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang bersih, mengoptimalkan tata kelola keuangan daerah, membangun kehidupan demokrasi dan politik yang santun, penanganan serius masalah Karlahut dan menggesa penyerapan APBD murni tahun 2017 dan penyelesaian RAPBD tahun 2018.

Kepada Pejabat lama Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi disampaikan ucapan terimakasih atas keberhasilan dalam menyelenggarakan Pemerintahan Kab. Kampar dalam masa transisi.

Terakhir Wakil Gubernur meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang baru, untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat Kab. Kampar guna kemajuan Daerah Kab. Kampar kedepan.

Rangkaian acara prosesi serah terima jabatan Bupati Kampar periode tahun 2017 - 2022 ini berakhir sekitar pukul 15. 45 wib, sebelum dilanjutkan acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar dan Pidato Bupati Kampar, dilaksanakan jeda selama 15 menit untuk persiapan acara selanjutnya dan pelaksanaan Shalat Ashar

Tepat pukul 16.00 wib, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar yang dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an.

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag kemudian membuka Rapat Paripurna Istimewa ini dan dilanjutkan sambutannya yang menyampaikan beberapa hal antara lain, mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati yang baru tentang tugas dan tanggungjawab yang besar untuk membangun dan memajukan Daerah Kab. Kampar. 

Selain itu Ketua DPRD Kampar ini juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada mantan Pj. Bupati Kampar, atas keberhasilannya menyelenggarakan Pemerintahan Kab. Kampar pada masa transisi selama kurun waktu 5 bulan lebih.

Selanjutnya Pidato pertama Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM yang menyampaikan beberapa poin diawali dengan pernyataannya "Hari ini saya tegaskan bahwa kami adalah Pemimpin bagi seluruh masyarakat Kampar, mari lupakan perbedaan dan rapatkan barisan untuk melaksanakan tugas pengabdian" ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan beliau, mari dukung kami untuk mewujudkan visi misi Kab. Kampar kedepan untuk kemajuan negeri Serambi Mekahnya Riau ini.

Menutup pidatonya, Bupati Kampar ini menyampaikan "Lupakan yang lalu, sekarang kita adalah satu" yang mendapat aplaus dari seluruh hadirin.

Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa ini ditutup oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag tepat pada pukul 17.20 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.