Rumah Guru Ngaji di Kubang Jaya Siak Hulu Terbakar Saat Shalat Maghrib




SIAK HULU - Telah terjadi kebakaran rumah tempat tinggal milik Muzamil (Lk 35 thn) seorang guru ngaji yang berlokasi di Perumahan Griya Kubang Lestari RT 01 RW 03 Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar, pada Jumat malam (13/10/2017) sekira pukul 18.25 wib.

Peristiwa ini bermula pada Jumat malam (13/10/2017) sekira pukul 18.10 Wib, saat itu korban bersama istrinya Kurniati serta anaknya yang masih kecil pergi ke Masjid yang berada di depan rumahnya untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah. 

Setelah selesai sholat berjamaah sekira pukul 18.20 Wib, beberapa anak-anak mendatangi Masjid dan memberitahu korban bahwa rumahnya terbakar, secara spontan korban bersama warga berusaha memadamkan api namun api dengan cepat membesar sehingga menghanguskan rumah tersebut beserta isinya. 

Api juga merembet kerumah petak yang berada dibelakang rumah korban dan membakar 3 petak rumah yang berdekatan itu.  

Sekitar 30 menit kemudian datang bantuan mobil Damkar dari Pemkot Pekanbaru dan langsung memadamkan api, tidak berapa lama api dapat dikuasai dan dipadamkan dengan tuntas. 

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas dan kerugian ditaksir sebesar Rp 150 juta. 

Ditambahkan Kapolsek, Petugas Kepolisian yang mendatangi TKP telah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan memasang police line, mendata saksi-saksi, melakukan olah TKP serta melakukan penyelidikan atas kejadian ini.